Manis Legit Pahit, Kenikmatan Durian Segulung Dagangan

Filesatu.co.id, Madiun |  Jangan mengaku pecinta durian jika belum tahu daerah Segulung Dagangan. Desa yang terletak di kaki gunung wilis ini merupakan salah satu penghasil durian yang memiliki rasa yang khas, manis legit dan pahit.

Meskipun didominasi varietas lokal, durian segulung sudah diakui kelezatannya. Tak hanya warga sekitar, nikmatnya sudah dikenal banyak orang. Mulai dari luar Desa, Kecamatan bahkan dari luar Kabupaten Madiun pun telah terhipnotis dan kecanduan oleh lokalan segulung tersebut.

Bacaan Lainnya

Meskipun panen raya masih diperkirakan bulan februari nanti, namun di awal tahun 2022 ini Duren Segulung sudah bisa dinikmati. Aroma harum mulai tercium di sepanjang jalan desa. Hampir setiap rumah di seluruh dusun telah terdisplay oleh buah berdaging lembut tersebut.

Menurut David, salah seorang warga sekaligus penjual Durian Segulung mengatakan bahwa rata-rata pembeli memilih makan ditempat. Hal ini untuk memastikan kualitas rasa, sesuai harapan atau tidak. Harga Durian miliknya pun tidak begitu mahal. Bahkan, jikalau ada yang busuk walau sesisir saja, dihitung bonus alias tak perlu dibayar.

“Tergantung ukuran mas, harganya mulai 30 ribu per buah. Rata-rata pembeli makan ditempat, sisanya baru dibawa pulang,” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan