Pandemi Mbok Lisa Bangkit Dengan Kuliner “Rujak Soto Babat” Khas Banyuwangi

Filesatu.co.id, Jember | Dimasa sulitnya masa pandemi covid 19, mbok Lisa warga lingkungan Ottista dua karang mluwo kelurahan Mangli kecamatan Kaliwates Jember bangkitkan usahanya dengan menjual kuliner “Rujak Soto Babat” makanan khas Banyuwangi. Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan julukan Mbok Lisa warga asal Banyuwangi ini dirinya sudah puluhan tahun tinggal di kabupaten Jember yakni dilingkungan Ottista dua karang mluwo kelurahan mangli membuka usaha rujak soto babat.

Dengan menekuni usaha membuka kuliner Rujak Soto Babat ini dianggap makanan yang sangat unik tidak seperti rujak biasa karena sajian makanan tersebut disajikan rujak bercampur soto babat.

“Karena rujak soto babat ini adalah makanan khas Banyuwangi.apalagi dengan gaya dan penampilan Mbok Lisa saat menjual rujak soto babat mengunakan kostum khas kebayak Banyuwangi bahkan dengan bahasa yang disampaikan kepada pelanggan dirinya juga mengunakan bahasa osing (Bahasa asli Banyuwangi).

Tidak perlu merogoh kocek dalam makanan untuk perporsi rujak petis biasa dibandrol dengan harga Rp.7.000. sedangkan untuk rujak soto babat di bandrol hanya dengan harga Rp.12.000 satu porsi.

Filesatu.co.id. Haris Pelanggan mbok Lisa Soto .Babat Banyuwangi .

Salah seorang pelanggan Haris mengatakan jika pembaca penasaran bagaimana rasa Rujak Soto babat makanan khas Banyuwangi

“Anda bisa datang ke kedai Mbok Lisa yang beralamat di Lingkungan Ottista dua Karang Mluwo kelurahan mangli Jember.” Pungkasnya (Tog).



Tinggalkan Balasan