Tandai Mulainya Pemberian Vaksin, Bupati Banyuwangi Jadi Oang Pertama Terima Suntikan

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Guna menimbulkan dan memantapkan masyarakat bahwa Vaksin Sinovac aman, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di rumah dinas. Hal tersebut sekaligus menandai di mulainya program vaksinasi di Banyuwangi. Kamis (28/01/2021).

Selain Bupati Anas, nampak hadir beberapa tokoh Banyuwangi yang juga siap di Vaksin, antara lain Ketua DPRD Banyuwangi yang juga antri untuk di berikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Bacaan Lainnya

Dalam tahap pertama termin kedua ini Vaksin akan di berikan pada kelompok prioritas pertama yaitu tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, TNI/POLRI, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainya.

“Usia yakni dari 18 tahun hingga maksimal 59 tahun, Tak hanya itu vaksin juga akan di berikan kepada orang yang belum mempunyai anti body, jika anti body sudah tinggi tidak perlu di beri vaksin juga tidak apa apa,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi yang akrab di sapa Dr Rio.

“Hari ini 60 puskesmas melakukan vaksinasi secara serentak, dengan sasaran 6153 tenaga kesehatan” imbuhnya.

Kabupaten Banyuwangi pada tahap pertama hanya menerima 5400 vaksin, sedangkan sasaran penerima Vaksin sekitar 6153 orang.

“Dalam waktu tiga hari kekurangan vaksin akan di penuhi,” pungkas Dr. Rio.(*)



Tinggalkan Balasan