Priyo Santoso Akan Rebut Kembali Kejayaan PKB dengan Cara Gus Dur

  • Whatsapp

Filesatu.co.id (Banyuwangi) – Jelang pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten Banyuwangi, Priyo Santoso, kandidat bakal calon ketua mengaku sudah melakukan konsolidasi dan mendapat dukungan lebih dari 50% dari PAC yang tersebar di 25 kecamatan.

Selain dari kader-kader partai, dukungan juga datang dari berbagai kalangan masyarakat termasuk para kiyai dan pengasuh pondok pesantren.

Bacaan Lainnya

“Allhamdulilah dengan ikhtiar yang selama ini kami lakukan, akhirnya kami mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk para kader dan dedengkot tokoh partai serta pengasuh pondok pesantren”, ungkap Priyo yang juga anggota DPRD Banyuwangi fraksi PKB tersebut.

Priyo menambahkan, dirinya siap dan bersedia mencalonkan diri sebagai ketua DPC PKB Banyuwangi dilatarbelakangi karena ingin membangun dan mengembalikan kejayaan PKB.

“Yang menjadi prioritas utama yaitu merangkul seluruh kader dan kalangan masyarakat dengan cara mengembangkan kapasitas kaderisasi mulai tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten”, jelasnya.

Diharapkan dengan pengembangan kapasitas kaderisasi yang dibrengi dengan cara-cara kekinian tersebut, kedepan kehadiran partai akan lebih bisa diterima oleh berbagai kalangan termasuk millenial.

Selama ini PKB yang selalu diindentikan dengan kalangan warga Nahdiyin, maka kedepan tidak menutup kemungkinan banyak kader kader NU yang secara tidak langsung juga aktif membesarkan nama PKB.

Laki-laki dengan ciri khas kepala plontos yang juga pimpinan komisi 1 DPRD Banyuwangi ini, menyakinkan jika dirinya terpilih menjadi ketua DPC PKB Banyuwangi, maka elektabilitas partai akan meningkat dan mampu memenangi pilgub jatim maupun pilres yang akan datang.

“jika rakyat dan kader sudah bersatu, maka nantinya yang ada hanyalah kebangkitan dan kejayaan PKB seperti jamanya Gus Dur dulu”, punkas Priyo.

Sementara itu, pemilihan atau musyawarah pemilihan ketua DPC PKB Banyuwangi sendiri akan diselenggran pada maret mendatang.(Ens)



Tinggalkan Balasan