Proses Calon Ketua PSSI Kota Malang Dibingungkan Munculnya Satu Calon Nama Berbeda

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, KOTA MALANG – Kabar tentang akan diselenggarakannya Kongres Askot PSSI Kota Malang santer terdengar. Berdasarkan surat keputusan komite pemilihan yang beredar, Asosiasi PSSI Kota Malang akan menggelar kongres pada tanggal 10 Maret 2021.

Dari sumber yang bisa dipercaya, Filesatu.co.id mendapatkan surat keputusan komite Pemilihan bernomor SKEP/008/III/2021 tentang daftar calon tetap Ketua, wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif, ditandatangani oleh Ketua Komite Pemilihan Heru Sugiri. Sabtu (06/03/2022).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana surat tersebut, dicantumkan lampiran tentang daftar calon tetap. Di dalam daftar tersebut muncul dua nama Calon Ketua PSSI Kota Malang, Haris (Incumbent) dan Nur Cholis Sunuyeko.

Namun diketahui bersama oleh warga serta seluruh insan sepak bola, Ketua PSSI Kota Malang periode 2017-2021 yang lalu bernama Haris Thofly yang berdomisili dan beridentitas di Kabupaten Malang. Berdasarkan penelusuran jurnalis filesatu.co.id, bahkan surat keputusan pembentukan panitia pemilihan tahun ini pada tanggal 31 Januari 2021 yang lalu masih ditandatangani oleh Ketua PSSI Kota Malang bernama Haris Thofly.

Dari dokumen foto yang didapatkan filesatu.co.id, nama Haris Thofly Ketua PSSI Kota Malang periode 2017-2021 maju kembali menjadi Calon Ketua periode 2021-2025 dengan nama Haris (tanpa thofly) dan ber KTP Kota Malang. Lalu siapa Haris Thofly atau Haris ? ini yang menui pertayaan publik.

Dari perbedaan nama Haris dan Haris Thofy tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah dua nama tersebut merupakan orang yang sama atau dua orang yang berbeda.

Heru sugiri selaku ketua koite pemilihan saat dikonfirmasi melaului WhatsApp mengenai dua nama yang berbeda belum membalas atau memberikan keterangan sampai berita ini diterbitkan.

Diketahui ketentuan mengenai syarat bakal calon pengurus PSSI Kota Malang memang diwajibkan ber KTP Kota Malang. Hal tersebut sudah menjadi ketentuan yang dibuat oleh panitia kongres. Salah satu tugas panitia kongresadalah melakukan verifikasi dengan benar dan sesuai asas sepak bola, fair play serta tidak syarat kepentingan.

Dalam surat penetapan oleh komite pemilihan hari ini (6/3/20121), ditetapkan 2 calon tetap ketua, 2 calon wakil ketua dan 10 calon anggota komite eksekutif.

Seperti diberitakan di Media ini sebelumnya, Askot PSSI Kota Malang segera menentukan calon tetap selanjutnya akan dilakukan peimilihan ketua PSSI Askot Yang baru pereode 2021-2024.

laporan : Roni

Bersambung…



Tinggalkan Balasan