Polsek Denbar Dan Polresta Denpasar Raih Kedamaian Jelang Akhir Tahun Bersama Jemaat GKPB

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Program Minggu Kasih adalah momen dimana Polri khususnya Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Polresta Denpasar dapat menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Kegiatan kali ini bertempat di Gereja GKPB Jemaat Kristus Kasih Jalan Debes No. 6 Lingkungan Banjar Gemeh Desa Dauh Puri Kangin Denpasar, Minggu (31/12/2023) pagi.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., bersama Kasat Binmas Polresta Denpasar Komisaris Polisi Cokorda Arim Mahaputra, S.H., yang hadir langsung mewakili Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S. IK., M. M., mengisi kegiatan program Minggu Kasih dengan memberikan edukasi dan himbauan terkait kamtibmas dalam
menyambut malam tahun baru 2024.

Bacaan Lainnya

“Penyampaian kami kepada jemaat Gereja yang hadir agar dalam melaksanakan ibadah rutin di hari minggu yang dirangkai dengan menyambut tahun baru 2024 supaya tetap menjaga kewaspadaan, karena ancaman teror masih ada. Serta saat berangkat ke Gereja pada malam ini tidak melewati jalur jalur macet yang akan bisa mengganggu waktu ibadah”, ucapnya.

Ditambahkan pula, “Untuk meraih kedamaian kita harus merekatkan dan memperkuat rasa kebhinekaan antar suku, antar agama dan ras, sehingga jangan dipakai alasan sebagai hal yang dapat menimbulkan perpecahan, untuk itu kami berharap para Jemaat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI melalui pendekatan iman dan ibadah”, pungkasnya.

Pendeta Made Budiarsa dan Pendeta Justus Abraham Lawalata mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah hadir di Gereja GKPB Jemaat Kristus Kasih dan memberikan hal yang positif kepada seluruh Jemaat yang hadir sehingga kedepannya kegiatan ini bisa dilakukan secara berlanjut ke gereja-gereja atau tempat ibadah yang lain.

Diakhir kegiatan diserahkan Cindera mata dari Kapolresta Denpasar yang diterima langsung oleh Pendeta Made Budiarsa dan Pendeta Justus Abraham Lawalata.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan