Nuansa dan Inovasi Baru, Madiun Umbul Square Dipenuhi Pengunjung pada Momen Nataru

Filesatu.co.id, Madiun | Momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk berwisata. Madiun Umbul Square (MUS), masih menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kampung Pesilat.

Pada momen nataru ini, MUS hadirkan nuansa baru. Pintu masuk pengunjung yang sebelumnya dari utara, kini berubah di selatan. Hal ini menyusul dengan keberadaan gedung baru yang difungsikan sebagai loket masuk para pengunjung. Begitu masuk, wisatawan disambut dengan beberapa satwa jinak yang dikhususkan untuk berfoto ria. Ada Burung Kakak Tua Jambul Kuning, Kakak Tua Raja, Ular Albino, Elang Bido, Iguana Merah dan Nuri Bayan.

Bacaan Lainnya

Robbianto Afri Handoko, selalu direktur Perumda Madiun Umbul Square mengatakan pindahnya akses masuk para pengunjung baru diberlakukan satu minggu. Meski baru hitungan hari, konsep ini dinilai lebih efektif ketimbang sebelumnya.

“Baru semingguan ini akses pengunjung selatan kita operasikan. Begitu parkir, mereka langsung bisa masuk ke lokasi wisata, disambut dengan suguhan beberapa satwa jinak untuk foto bersama,” terang Afri, Minggu (31/12/2023).

Pada momentum nataru ini, lanjut Afri, sangat diharapkan mampu menyamai rekor sebelum pandemi, tepatnya tahun 2019 yang berhasil menarik belasan ribu kunjungan.

Di lokasi wisata, Arif, salah satu pengunjung dari Ngawi mengaku kaget dengan inovasi yang dirombak oleh di Madiun Umbul Square. Menurutnya, konsep pintu masuk dari selatan yang baru ini lebih nyaman dan memudahkan pengunjung. Mulai dari parkir hingga masuk ke areal wisata.

“Sempat kaget dengan pintu masuk yang baru yang lebih bagus dan tertata. Beberapa bulan lalu juga ke sini tapi masih lewat pintu utara. Seperti biasa mas, begitu datang, kita langsung ke kolam renang,” ujarnya.

Sementara itu, Yadi, salah satu pedagang di lokasi wisata mengaku momen nataru ini menjadi berkah baginya. Bahkan saking banyaknya pengunjung, kedainya sempat kehabisan sebagian menu jajanan.

“Imbang mas hari ini, kemungkinan besok lebih rame. Rombongan kereta kelinci pengunjung lebih banyak. Jajanan yang sampai habis ini tadi, besok coba kita stok lebih banyak,” akunya.


Rangkaian nataru di Madiun Umbul Square kali ini, juga diramaikan dengan gelaran musik dan kesenian. Mulai dari grup musik Aremba, Kesenian Reog dan tepat di tahun baru besok (01/01/2024), Madiun Umbul Square akan diguncang oleh tampilan Republik Metro.

Tinggalkan Balasan