Musim Pancaroba di Selayar Kembali Akibatkan Tumbangnya Pohon

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID,(Selayar, Sulsel)-Musim pancaroba yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sejak awal medio bulan November 2020 kembali mengakibatkan tumbangnya pepohonan. Sabtu(12/12/20).

Akibat Pancaroba kali ini sebatang pohon kelapa di jalan poros Desa Polebunging Kecamatan Bontomanai tumbang. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 16.10 Wita.

Bacaan Lainnya

Salah seorang saksi mata Syamsul Panoari yang secara kebetulan tengah melintas di area tempat kejadian peristiwa pada wartawan mengatakan “Pohon kelapa yang tumbang melintang di jalan raya yang menghubungkan Desa Polebunging dan Barugaia, tidak jauh dari kantor Polsek Bontomanai,”ucapnya.

Akibat dari tumbangnya pohon kelapa yang melintang dijalan poros yang menghubungkan dua desa ini lalu lintas otomatis terganggu.

Kejadian tersebut telah dilanjutkan dan disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku instansi tekhnis yang berkompeten untuk ditindaklanjuti bencana pohon tumbang ini.

Menindaklanjuti informasi kejadian pohon tumbang ini, Kalaksa BPBD Ahmad Ansar mengatakan
“Kejadian ini kami serahkan kepada tim relawan bencana Desa Polebunging untuk ditangani, terkecuali pemerintah desa tidak memiliki perlengkapan yang memadai, baru kemudian personil posko siaga bencana akan mengambil alih penanganan masalahnya,”terang Ansar via pesan whatsapp, hari, Sabtu, (12/12) sore.

Sampai dengan diturunkannya berita ini, pohon kelapa yang tumbang, masih menutupi bahu jalan dan belum bisa disingkirkan karena minimnya perlengkapan alat pemotong di lokasi kejadian.(Andi Fadly Dg. Biritta)



Tinggalkan Balasan