Minggu Kasih Polsek Denpasar Barat Membangun Komunikasi Positif Dengan Jemaat Gereja

Filesatu.co.id,  Denpasar-Bali | Polsek Denpasar Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun hubungan yang harmonis melalui komunikasi positif bersama masyarakat setempat dengan menggelar program Minggu Kasih di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Immanuel Jl. Gunung Soputan Denpasar, Minggu (17/9/2023) pagi.

Acara ini merupakan salah satu langkah Polsek Denpasar Barat dalam memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas keagamaan di wilayah Denpasar Barat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Minggu Kasih di gereja ini dihadiri oleh Perwira Pengawas AKP Nyoman Anom Suardana, S. H., bersama Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima. Acara ini dimulai dengan Kebaktian Mingguan yang dipimpin oleh pendeta Suryanto, M. Th., yang menyambut dengan hangat kehadiran Polsek Denpasar Barat dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pihak kepolisian kepada komunitas gereja.

Setelah selesai pelaksanaan Acara Kebaktian, AKP Nyoman Anom Suardana meminta ijin untuk memberikan sambutan yang memaparkan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Denpasar Barat. Dia juga menekankan bahwa kepolisian selalu siap membantu dalam menjaga keamanan selama peribadatan dan acara komunitas keagamaan yang diselenggarakan di Gereja ini.

Selain itu, dalam acara ini, Polsek Denpasar Barat juga mensosialisasikan Aplikasi Polisi Banjar Hebat yang berperan penting dalam penyelesaian masalah kamtibmas dilingkungan tempat tinggal jemaat Gereja. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh jemaat gereja, yang merasa bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat keberadaannya dan didukung oleh keberadaan Polisi Banjar serta Kepala Dusun setempat yang siap membantu bila ada permasalahan kamtibmas di Banjar dinasnya.

Pendeta Suryanto, M. Th., mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polsek Denpasar Barat dan mengakui bahwa acara program Minggu Kasih ini membantu memperkuat ikatan antara gereja dan kepolisian dalam upaya menjaga keamanan bersama.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa, “Kegiatan Minggu Kasih di gereja ini merupakan contoh nyata bagaimana Polsek Denpasar Barat telah berperan aktif dalam membangun hubungan positif dengan komunitas agama dan mendukung mereka dalam menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman. Untuk itu kami berharap bahwa kerjasama seperti ini akan terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Denpasar Barat”, tuturnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan