Membaik, 123 Korban Keracunan Gas Pindo Deli II Karawang Mulai Dipulangkan

Filesatu.co.id | KARAWANG | 123 WARGA korban keracunan bocornya Coustic Soda PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II yang dirawat sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah kondisinya membaik, tinggal 8 orang yang masih menjalani rawat inap.

“Setelah menjalani perawatan di IGD, para pasien (korban keracunan) secara bertahap dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang Mahmudin

Bacaan Lainnya

Dikatakan Mahmudin, kami pemerintah beserta seluruh  jajaran Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampal dan  jajaran dari TNI beupaya menyisir warga yang terpapar, sehingga warga korban bocornya Coustic Soda PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II bias terlayani dari sisi medis.

“Yang Kami utamakan adalah bagaimana warga bisa terlayani dari sisi medis, langkah utama kita bagaimana mengevakuasi mereka  mendapatkan pelayanan medis yang terbaik,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Pelaksana BPBD Karawang, data terakhir yang rawat inap dan rawat jalan sebanyak 131 orang, dari perjalan malam sampai hari ini pada hari Minggu 21 Januari 2024  tinggal 8 yang lain sudah kembali

“Tinggal 8 orang yang dirawat di salah satu rumah sakit,” jelasnya

Terkait Teknik dijelaskan Mahmudin,  hari inipun temen-temen yang masuk kewilayah PT Pindo Deli II yaitu dari LH untuk mempelajari situasi dan kondisi real dilapangan.

“Karena ini memang ranahnya Dinas Lingkuhan Hidup untuk itu mereka akan mendalami terkait bocornya Coustic Soda PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II,”pungkasna.

Sebelumnya dibertiakan bahwa untuk kelima kalinya PT Pindo Delli 2 Pipa Gas mengalami kebocoran, sehinga ratusan warga di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang keracunan.

Warga yang mengalami keracunan dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan.***

Tinggalkan Balasan