Bupati Aep Tinjau 45 Korban Kebocoran Coustic Soda PT Pindo Delli 2 Karawang

Filesatu.co.id – KARAWANG | BUPATI Karawang H. Aep Syaepuloh meninjau secara langsung kondisi 45 warga , Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang korban gas beracun di RS Rosella Karawang.

Bencana dugaan kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2 Sabtu (20/1/2023) pukul 19.00 wib.yang mengakibatkan 45 warga dilarikan ke RS Rosella untuk diberikan perawatan.

Bacaan Lainnya

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan kepada awak media pihaknya melakukan mitigasi penanganan masyarakat yang menjadi korban keracunan dugaan kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2. Di Rumah Sakit Rosela sementara ada 45 warga yang sedang ditangani.

“Korban memiliki gejala yang pertama Mual pusing setelah itu sesak nanas dadanya dan ada juga yang tadi yang terjatuh,” kata Aep kepada awak media, Sabtu (20/01-24) malam

Dikatakannya, yang keracunan anak-anak, orang tua dan ibu hamil tentunya pemerintah daerah hari ini bagaimana menyelamatkan dulu masyarakat. Sedangkan kepolisian sedang di lokasi kejadian untuk menindak lanjut kejadian tersebut. Untuk korban keracunan ada di beberapa rumah sakit, Mandaya, Bayukarta, RSUD Karawang.

“Keracunan ini merupakan yang ke lima kalinya. Kami akan secepatnya memberikan laporan ini buat sepertinya. Kebocoran dari mana, apakah tempat yang sama dari pipa sambungan di tahun 2023, atau tempat yang berbeda,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2 sehinga ratusan warga di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang keracunan. Warga yang mengalami keracunan dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan.***

Tinggalkan Balasan