Kapolres Gianyar pimpin pengamanan Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Ubud

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, Bali – Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana ,SIK.,SH.,MH memimpin langsung pengamanan Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Wilayah Kecamatan Ubud, dengan di dampingi Kapolsek Ubud AKP l Gede Sudyadmadja,SH.,MH, Jumat tanggal 29 Januari 2021 Pukul 15.20 wita .

Kegiatan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. beserta rombongan serangkaian dari kunjungan kerja di Provinsi Bali dalam rangka untuk memulihkan pariwisata Bali di tengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut turut hadir Sekretaris Kemenparekraf RI Ni Wayan Giri Adnyani serta  Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Artha Ardana Sukawati , M.Si , Kadis Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa., Dir Pam Obvit Polda Bali Kombes Pol Harri Sindu Nugroho,S.H.,M.M., Kadis Pariwisata Kab. Gianyar Anak Agung Gede Putrawan.,Penglingsir Puri Ubud Drs.Tjokorda Gde Putra Astra Astawa Sukawati beserta keluarga Puri Ubud bersama 
Rombongan sebanyak 20 orang.

Mengawali kegiatan  Menparekraf RI beserta rombongan melaksanakan kegiatan di Puri Ubud disambut oleh Wakil Gubernur Bali, Dir Pam Obvit Polda Bali dan Penglingsir Puri Ubud selanjutnya langsung diarahkan menuju area Puri Saren untuk meninjau stan UMKM ( usaha mikro kecil menengah ) yang sudah disiapkan dan selanjutnya menuju Gedong betel Puri Saren Ubud untuk berbincang – bincang terkait dengan situasi kondisi pariwisata di wilayah kecamatan Ubud ditengah masa pandemi Covid 19 dan penyerahan cinderamata dari Puri Ubud kepada Menparekraf RI berupa buku tentang puri lukisan dan biografi Penglingsir Puri Ubud.

Lanjut , Menparekraf RI melaksanakan kunjungan di Restoran Manisan berlokasi di Jl. Raya Hanoman Lingkungan Padang Tegal Kelod Kelurahan/ Kecamatan Ubud. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu tatap muka / bincang ekonomi dengan pelaku usaha dalam rangka kegiatan pembinaan dan fasilitas industri di Provinsi Bali yang dihadiri oleh para perwakilan pelaku pariwisata berjumlah 15 orang.

Kemudian Menparekraf RI beserta rombongan meninggalkan Restoran Manisan menuju obyek wisata Kintamani Bangli dengan Mobil Dinas Toyota Kijang Inova Rebon warna hitam dengan menggunakan Plat dinas RI 46 yang dikawal PJR polda Bali dengan no lambung 6111.

”  Kunjungan kerja  Menparekraf RI di Kecamatan Ubud berjalan sesuai agenda ” jelas Kapolres usai  pengamanan.

Laporan : Lilik / Choirul



Tinggalkan Balasan