IPB Peringati Sumpah Pemuda Gelar Olahraga Lomba Merpati

  • Whatsapp

FILSATU.CO.ID(Banyuwangi) – semangat yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Bulurejo ( IPB) patut di apresiasi, rasa peduli serta gelora jiwa sejarah sumpah  pemuda mengalir melekat hingga kini , dengan slogan  “Bersatu”dalam hal apapun menjadi kekuatan para pemuda tertanam di jiwa kepemudaannya

Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda adalah ikrar yang dilakukan antar pemuda di seluruh suku di Indonesia pada 28 Oktober 1928 silam.

Bacaan Lainnya

Sejarah itu kini diperingati pemuda IPB dengan cara menggelar kontes olah raga  perlombaan burung merpati

Perlombaan yang di ikuti sekitar 100 lebih dengan merebut juara 1-4 total senilai 5 juta rupiah dengan hadiah utama seekor kambing  yang digelar selama 3 hari mulai Jumat,sabtu dan Minggu ( 6,7,8/11/2020)

Dengan tetap mematuhi Protkes Covid-19 suasana pandemi kegiatan lomba diikuti pecinta olahraga balap merpati se Banyuwangi  sekitar 100 lebih berjalan sesuai rencana, mengambil lokasi area persawahan dusun Bulurejo desa Tegalrejo  kecamatan Tegalsari.

Tampak dihadr Kepala Desa Tegalrejo Tumari diberikan kehormatan memberikan pemenang utama Komar dengan Satu kambing dan piagam.

Kepanitiaan yang berpengalaman dengan sistem perlombaan memakai sistem kompetisi , setelah melalui tahapan dengan sistem peraturan dan penyaringan secara ketat selama 3 hari akhirnya mendapatkan para juara diantaranya jauara1di menangkan oleh bintang tani dengan joki Komar, dari Purwoharjo. dan perahian juara 4 laskar timur joki Edi, dari Benculuk.

Dalam hal ini Komar, selaku pemenang lomba juara pertama satu ekor kambing beserta Piagamnya  mengatakan” alakhamdllah senang sekali bisa juara burung saya dan saya tidak menyangka kalau bisa juara.

” Hadiahnya lumayan,,bisa buat keluarga, dengan adanya olahraga ini saya apresiasi panitia khusus IPB karena sudah berjalan sesuai rencana, harapan saya adanya lomba ini tidak kali ini saja mungkin lain hari bisa adakan lagi,” harap Komar

Sementara Abdul Rosid, Ketua panitia sekaligus Ketua IPB menyampaikan”terimakasih pada semua pihak khususnya IPB yang sukses tanpa ada gendala dan sportif menjalankan ajang lomba ini.

“Sukses nya kegiatan hari ini bisa dibuat pengalaman agar kedepannya  bisa lebih besar lagi,” pungkas pria yang juga disebut Gus Rosid.

(red).



Tinggalkan Balasan