Fenomena Dentuman Misterius Terdengar Di Malang Raya

  • Whatsapp

PHoto: Istimewa

FILESATU.CO.ID, KOTA MALANG – Setiap menit sejak pukul 23.00 (2/2) suara misterius terdengar di area malang Raya. Suara “dum-dum” membuat suasana Kota Malang yang dingin setelah diguyur hujan seharian menjadi lebih aneh. Intensitas munculnya suara dentuman terdengar dengan cepat. Tercatat sampai pukul 05.00 WIB (3/2) samar-samar masih terdengar.

Bacaan Lainnya

Dentuman misterius ini, membuat banyak warga Malang bertanya – tanya darimana asalnya. Dentuman yang terdengar samar-samar tersebut seperti terdengar di atas langit. Namun juga seperti di dalam tanah.

Warga Malang merasakan suara dentuman berbeda-beda disetiap wilayah. Seperti yang dikatakan Diko warga Kecamatan Wagir Kabupaten Malang “Suara dum-dum kenceng banget, kaca jendela rumahku sampai bergetar.”

“Sejak 23.30 WIB suara tersebut sudah terdengar. Seperti suara paku bumi, atau suara meriam tentara.” ungkap Agung warga Dinoyo kota malang.

Media sosial diramaikan dengan spekulasi suara misterius tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa sumber suara berasal dari letusan gunung Raung dan gunung Semeru. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa suara berasal dari daerah malang Selatan dekat jalur lintas Selatan karena ada pengerjaan jalan.

Laporan live yang dibuat oleh youtuber dengan channel “cak bassman” yang memantau di wilayah Semeru malah tidak terdengar jelas. Namun laporan tentang suara aneh tersebut disampaikan netizen hampir diseluruh Malang Raya.

Akun resmi BPBD Malang juga tidak mampu menjawab spekulasi mengenai asal suara dentuman.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah maupun Badan yang menangani masalah fenomena alam tersebut.

Laporan : Roni



Tinggalkan Balasan