Balai Layanan KB Kecamatan Naringgul Laksanakan Pemasangan Implan Gratis

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, CIANJUR JAWA BARAT – Puluhan ibu ibu calon akseptor KB beramai ramai mendatangi Puskesmas Naringgul untuk mengikuti pemasangan Implan gratis. Implan atau yang juga di sebut susuk KB adalah alat kontrasepsi yang mengandung hormon progestogen, fleksibel, dan berbahan plastik.

Baca Lainnya :

Bacaan Lainnya

Bobol Plafon, Pencuri Menyasar Minimarket Darussalam Bangorejo

Forkompeta Beri Penghargaan Pengusaha Tambang Emas BSI

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Jaringan JI dan JAD di Jatim

Dadang selaku Kepala Balai Pelayanan Keluarga Berencana Kecamatan Naringgul menyampaikan bahwa pemasangan implan gratis ini sesuai instruksi kabupaten dalam rangka launching Pendataan Keluarga (PK) 2021 yang merupakan kegiatan strategis Program Pembangunan Kependudukan, KB, Pembangunan Keluarga untuk kepentingan perencanaan, evaluasi, serta pengukuran kinerja hingga RT/RW. Jum’at (02/04/2021).

“Pemasangan Implan ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun dan kini sudah ada lima puluh orang lebih calon akseptor KB,” jelasnya.

Dadang juga menjelaskan secara akumulatif peserta KB di wilayahnya untuk Implan 1.022, IUD 856 sementara PIL 4.023 akseptor. Seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pengaturan keluarga, di harapkan makin banyak pula akseptor KB baru, endingnya diharapkan bisa mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Jawa Barat. (Patharyadi P)



Tinggalkan Balasan