Warga Gelar Hajatan, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Tegaskan Agar Tamu Undangan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Acara hajatan memang sudah menjadi tradisi dan kebutuhan bagi masyarakat kebanyakan, meski pandemi Covid–19 belum usai, bagisyarakat hal ini harus tetap dilaksanakan.

Menyikapi hal ini, Bintara pembina desa (Babinsa) sebagai salah satu komponen pemerintah wajib untuk senantiasa berada di tengah-tengah warga binaannya, apalagi dalam situasi seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu contoh yang di lakukan oleh Babinsa kelurahan Tukangkayu, Koramil 0825/01 Banyuwangi, Sertu Dwi Panji Utomo. Demi terselenggaranya hajatan sekaligus demi kepatuhan pada Prokes (Prosedur kesehatan) Sertu Dwi melaksanakan Komsos di rumah Nurhariri warga Rt. 01 Rw.01 lingkungan Krajan Selatan kelurahan Tukangkayu. Komsos dilakukan guna melakukan monitoring pelaksanaan Protokol kesehatan dalam kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga binaanya ditengah Pandemi Covid – 19. Rabu, (31/03/2021).

Baca Lainnya :

Warga Gelar Hajatan, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Tegaskan Agar Tamu Undangan Patuhi Protokol Kesehatan

Jalur Penghubung Sindangbarang Menuju Kota Cianjur Rusak Parah

Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Tidak Lakukan Proses Penyidikan

Dalam acara hajatan tersebut, Sertu Dwi Panji Utomo bersama Tiga Pilar memberikan arahan sekaligus penjelasan kepada warga dan tamu undangan yang hadir agar mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, serta menjaga jarak dan jangan berkerumun. Hal ini bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaannya.

Sementara itu, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji disela-sela kesibukannya menuturkan “Melalui Komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa kami secara rutin, diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, Tiga Pilar, serta warga. Hal ini akan lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Tiga Pilar dan Masyarakat. Dengan hal tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,” tuturnya.

laporan : pungki



Tinggalkan Balasan