Upayakan Dongkrak Perekonomian Warga, PemDes Purwoagung Adakan Pelatihan Menjahit

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI-Ditengah pandemi yang masih berlangsung pada saat ini, pemerintah desa Purwoagung Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi lakukan sosialisasi dan pendataan ibu-ibu rumah tangga dalam pelatihan menjahit yang di programkan oleh Disnaker untuk kesejahteraan masyarakat. Rabu, (11/11/2020).

Kegiatan yang dilakukan di pendopo Balai desa Purwoagung tersebut dihadiri kurang lebih 20 orang yang terdiri dari ibu – ibu rumahtangga yang akan mengikuti pelatihan menjahit tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Senen selaku Kepala Desa Purwoagung menuturkan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat luas terutama ibu rumahtangga yang ada di Desa Purwoagung khususnya.

Dirinya juga berharap kepada ibu-ibu yang mengikuti pelatihan supaya dalam masa mengikuti pelatihan bisa memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan tersebut.

“Saya berharap ilmu yang di peroleh dari pelatihan ini bisa di manfaatkan kepada ibu-ibu yang lain supaya bisa membantu perekonomian keluarga khususnya dan masyarakat lainnya,”ucapnya.

“Kepada ibu-ibu yang akan mengikuti pelatihan menjahit yang di laksanakan tiga hari seminggu dalam jangka waktu tiga bulan berturut-turut bisa mengikuti terus menerus supaya pengetahuan yang diperoleh bisa maksimal dan tidak merepotkan,”tambahnya.

Laporan : Pungki



Tinggalkan Balasan