TNI Bersama Rakyat Adakan Giat Tanggap Dampak Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID (BANYUWANGI) – Cuaca yang akhir akhir ini tidak menentu dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang membuat masyarakat khawatir.

Seperti yang terjadi di Dusun Krajan Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar. Akibat hujan deras dan angin kencang sebuah pohon besar roboh dan menimpa kediaman Supri (57 th) warga Rt01/Rw 01 Dusun Krajan Desa Tapanrejo. Akibat pohon tumbang yang menimpa rumahnya, genteng rumah Supri hancur dan tembok dapur retak retak.

Bacaan Lainnya

Ada sekitar 6 rumah yang terimbas angin yang melewatinya, namun hanya satu rumah yang cukup parah karena ditimpa pohon dengan ketinggian 25 meter tersebut. Pohon yang roboh itu diperkirakan berusia sekitar 35 tahun.

Supri pada wartawan menyampaikan bahwa angin besar yang datang tiba-tiba menumbangkan pohon yang berada di sekitar rumahnya. Pohon yang tumbang menimpa bagian dapur “Hanya perlu perbaikan genteng dan dinding saja,” ucapnya.

Menyikapi musibah ini para Danramil dari empat kecamatan yaitu Danramil Tegaldlimo, Kapten Inf Ali Muhaidori, Danramil Rogojampi Kapten inf Misdari, anggota Koramil Purwoharjo, serta Danramil 0825/17 Muncar Kapten Arm Sutoyo SH, bersama sama melaksanakan giat kerja Bhakti untuk membantu rumah warga yang terkena musibah.

Sebelum kegiata mulai, dilakukan apel terlebih dahulu dihalaman Balai Desa Tapanrejo yang di pimpin Danramil Muncar Kapten Arm Sutoyo. Dalam apel tersebut Kapten Arm Sutoyo memberikan penjelasan “Akan ada giat guna membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon, kita tetap semangat menjadi bagian dari rakyat, dan berikan pelayanan terbaik,” jelasnya.
Dengan yel yel TNI, para anggota langsung menuju tempat warga yang rumahnya tertimpa pohon.
Sabtu (06/02/21)

Sampai di lokasi ketiga Danramil langsung turun membersihkan puing puing sisa gergaji dari pemotongan pohon. Tak segan segan dengan berpakaian dinas Danramil Rogojampi langsung naik ke Genteng rumah turut memberikan bantuan serta ikut membantu memotong pohon yang menimpa rumah Supriyadi.
Kegiatan Bhakti sosial ini di ikuti sekitar lima puluh anggota dari empat Koramil dan dibantu warga sekitar, sehingga pihak korban merasa sangat terbantu.

“Kemarin memang cuaca kurang baik, hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 16.30. Kejadian ini sebenarnya menimba tujuh rumah didusun Krajan ini, namun hanya kediaman Pak Supri ini saja yang agak parah, namun tidak ada korban jiwa. Kami bersama para Danramil, Rogojampi, Tegaldlimo, serta Muncar beserta anggota siap bahu membahu membersihkan puing puing, juga turut memotong motong pohon besar yang menimpa dapur Pak Supri,” papar Danramil Muncar Kapten Arm Sutoyo.

Ditemui saat giat pemilik rumah Supriyadi mengatakan “Saya sangat berterimakasih atas perhatian para TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi dan segenap perangkat desa yang turut mensuport serta turun langsung memberikan bantuan tenaga, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kades serta Babinsa Tapanrejo Serka Muklas yang sudah mendata, sekali lagi terima kasih,” katanya.

Kades Tapanrejo Sulaiman, menyambut baik atas kepedulian TNI “Dalam hal ini saya sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian TNI, dalam ha ini dibawah Komando Kodim 0825 Banyuwangi bersama Danramil Muncar, Rogojampi dan Tegaldlimo beserta anggota, yang langsung tanggap dan turut bergotong royong ikut dalam kerja Bhakti ini, saya berterima kasih sedalam dalamnya,” ungkapnya.

Terkait korban dari bencana ini, Sulaiman menjelaskan “Para korban yang tertimpa bencana sudah kami data mas, dari kemarin saya sudah keliling mendata kerusakan yang ada pada warga kita ini. Saya masih bersyukur dan ini adalah ujian, kita harus tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Wartawan : Wildan



Tinggalkan Balasan