TI Beroperasi Dekat Kantor Lurah Parit

Filesatu.co.id, Tanjungpandan| Jajaran Polsek Tanjungpandan, Belitung menertibkan tambang inkonvensional (TI) jenis suntik di dekat kantor Lurah Parit, tepatnya Rt.06 / 02. Tindakan diambil karena aktivitas penambangan berada di dekat permukiman warga serta area area rawan banjir.


Kapolsek Tanjungpandan Kompol Iman Teguh Prasetyo memimpin razia didampingi Lurah Parit Vita Widiastuti. Setibanya dilokasi, para penambang diminta mengangkat semua peralatan serta angkat kaki.

Bacaan Lainnya

“Saya minta mereka tidak lagi menambang di lokasi ini, karena ini adalah daerah rawan banjir dan bukan lokasi tambang, “ kata imam kepada Filesatu, Jumat (7/1/2022).

Terdapat sekitar 10 unit mesin tambang yang beroperasi di tempat itu. Informasi yang diperoleh mereka pernah menambang sekitar sepekan lalu, tetapi sempat stop.

“Ini sebagai Peringatan saja. Kalau misalkan masih ada lagi , kami akan tindak, apalagi lokasi ini berada di tengah Kota Tanjungpandan serta lokasi rawan banjir, “ ucapnya sembari berharap para penambang mengikuti arahan serta pembinaan. (Rita).



Tinggalkan Balasan