Terbukti Kualitasnya, Anggota FKPRM Raih Juara Lomba Karya Tulis

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID,(BANYUWANGI,)– Sempat molor, jadwal pengumuman pemenang sedianya diumumkan pada 7 September lalu, akhirnya panitia mengumumkan tiga pemenang Lomba karya tulis features wartawan, Jumat (2/10).

Lomba karya tulis features untuk wartawan yang diselenggarakan PT Bumi Suksesindo (BSI) ini diikuti oleh 18 wartawan se Banyuwangi dari berbagai media perusahaan pers baik lokal maupun Nasional.

Bacaan Lainnya

Karya tulis Irham Kusuma (media on line Faktanews.co.id. yang saat ini tergabung dalam FKPRM Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media jawa timur atau media Online Indonesia/MOI) meraih Juara dua.

Karya Irham (Faktanews) diapit prestasi karya Bagus Rio dan Dedy Jumhardiyanto kedua dari Jawa pos Radar Banyuwangi menempati juara 1 dan 3 lomba karya tulis yang diselenggarakan perusaahaan penambanga emas Gunung Tumpang Pitu Banyuwangi PT BSI.

Posisi juara setelah berdasar penilaian juri yang cukup punya nama di level Nasional yakni penulis dan Esais A.S Laksana, Ben Shohib yang selama ini dikenal sebagai penulis, serta Hamid Basyaib yang saat ini menjabat komisaris utama balai pustaka.

Pengumunan Pemenang lomba dan pemberian hadiah dilaksanakan di Ijen Isun Resto di Jalan Raya Lidjen, Kelurahan Banjarasari Kecamatan Licin.

“Karena semua juri berada di Jakarta, maka kami bacakan pemenang lomba,” ujar Mukhid Humas PT.BSI,Jumat (2/10).

Dalam Lomba karya Tulis ini Juri hanya Terbukti Kualitasnya, Anggota FKPRM Raih Juara Lomba Karya Tulis tiga terbaik karya tulis dari peserta.

Masing-masing juara selain mendapat Piagam, juara 1 hingga 3 juga mendapat hadiah uang pembinaan dari penyelenggara.

Juara 1 diraih Bagus Rio, dalam Karya Tulis featrues mengangkat judul “Riyan yang dulu preman kini jadi pengusaha kotak buah” (Jawa Pos Radar Banyuwangi).

Sementara Juara 2 terbaik karya tulis featrues Irham Kusuma mengangkat tema kehidupan sosial penyandang disabilitas dengan judul “Semangat Penyandang Disabilitas Banyuwangi, Belajar Meracik Kopi di Musim Pandemi Covid-19. (Online faktanews.co.id).

“Saya tidak menyangka bisa meraih juara 2, saya sangat berterima kasih kepada semuanya dan mengucap syukur Alhamdullilah,”kata Irham.

Sedangkan Juara 3 Dedy Jumhardiyanto mengangkat tema konservasi lingkungan berjudul “Para relawan yang memerdekakan penyu : Berjuang selamatkan penyu dari incaran predator.(Online Jawa Pos Radar Banyuwangi)

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa meraih tiga terbaik dalam lomba ini. Karena pesertanya sangat kompetitif dan cukup ketat,” ungkap Dedi penuh syukur.

Sementara Pimpinan Redaksi Fakta news , Hayatul Makin dengan keberhasilan wartawannya meraih Runner up (juara dua) mengatakan” kegiatan seperti ini membuat wartawan semakin bisa menunjukkan karya tulisnya , karena tulisan sebuah feature dibutuhkan penjiwaan dan pendalaman seorang penulis narasumberpun tidak hanya satu ,dua bahkan bisa lebih ,” katanya

” jadi saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasikan pada si penulis serta penyelenggara kegiatan PT BSI yang sudah meluangkan waktu serta pendanaanya dan ini merupakan bentuk kerjasama sama yang di bagus untuk kedengarannya,” pungkas Makin pria yang cukup dikenal kesantunannya itu.

(red)



Tinggalkan Balasan