Selesai Hitung Rekap di PPK, Kotak Suara Dikembalikan Langsung ke Gudang KPUD Banyuwangi

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID,(Banyuwangi),Setelah selesai melakukan Pleno rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan pada Sabtu (12/12/2020), kini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siliragung melakukan pergeseran logistik surat suara ke gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi, Minggu 13 Desember 2020.

Ketua PPK Siliragung Gufron Al hakim S.T saat di konfirmasi melalui via telepon mengatakan, pergeseran logistik kotak surat suara itu sesuai dengan ketentuan yang telah di jadwalkan oleh KPUD Banyuwangi.

Bacaan Lainnya
  • Bacaan Lainya:

“Yakni untuk 19 Kecamatan dikembalikan kemarin hari Sabtu (12/12/20) kemudian 7 Kecamatan lagi termasuk Kecamatan Siliragung di kembalikan hari ini,” kata ketua PPK.

Menurut Gufron dari pleno rekapitulasi yang dilakukan Sabtu kemarin, jika sudah selesai maka langsung untuk dipersiapkan dan di tata rapi.

“Artinya setelah melaksanakan Pleno Rekap di tingkat Kecamatan, kemudian kotak suara di segel kembali dan di kembalikan ke gudang KPU untuk kebutuhan rekapitulasi tingkat kabupaten,” jelas Gufron.

Lebih jauh, Gufron juga menambahkan sesuai laporan dari masing-masing Kecamatan, bahwa hari ini seluruh logistik akan bergeser ke gudang Logistik KPUD Banyuwangi.

“Jadi hari ini adalah hari terakhir pengembalian kotak suara di seluruh kecamatan yang ada di Banyuwangi,” imbuhnya.

Dirinya juga bersyukur, dalam pleno rekap yang dilaksanakan Sabtu kemarin berjalan sesuai harapan, karena prosesnya aman dan lancar tanpa kendala, begitu juga dengan proses input di Sirekap tidak ada kendala.

Tak lupa juga di saat pengembalian kotak suara dari PPK ke KPUD Banyuwangi tidak ada kekurangan dan komplit semua serta di kawal langsung oleh pihak Kepolisian dan Panwascam Siliragung.

“Dengan perincian, 180 Kotak suara, dan 324 bilik suara sudah pas tidak ada kurangnya,” paparnya.

Gufron juga mengucapkan terimakasih kepada PPS se Kecamatan Siliragung yang juga ikut membantu mensukseskan Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.

“Tentu ini satu kesyukuran kita semua, bahwa proses Pilkada di Banyuwangi ini sesuai dengan harapan kita semua, berjalan aman, tertib dan lancar,” tutupnya.

(ST)



Tinggalkan Balasan