SDN 1 Wringinpitu Menjual Tiga Pohon Beringin di Sekolah

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Demi membangun pondasi gedung Pentas seni, Ketua Komite SDN 1 Wringinpitu yang bernama Sumito menjual tiga buah pohon beringin yang tumbuh di area Sekolah, kamis ( 28/01/2021 )

Program pembangunan gedung pentas seni di SDN 1 Wringinpitu mulai di garap, anggaran yang dipakai untuk pondasi bangunan gedung pentas seni tersebut berasal dari menjual tiga pohon beringin yang ada di halaman sekolah.

Bacaan Lainnya

Mengetahui hal itu Repoter Filesatu.co.id mencoba menemui Kepala sekolah SDN 1 Wringinpitu untuk meminta konfirmasi, namun sayang tidak ada diruangan dikantornya dan ditemui salah satu guru disampaikan bahwa Kepala sekolah ada rapat di kecamatan Tegaldlimo.

“Kepala Sekolah gak ada, lagi rapat di SDN IV Wringinpitu kecamatan Tegaldlimo,” ucap salah satu guru bernama Minar.

Namun ketika wartawan meminta nomer Hp Kepala Sekolah, semua guru yang saat itu ada di sekolahah SDN 1 Wringinpitu mengaku tidak ada yang tahu.

Di konfirmasi terpisah, Ketua komite SDN 1 Wringinpitu kecamatan Tegaldlimo Sumito mengatakan, “Memang benar pondasi gedung pentas seni ini di bangun dari anggaran dana yang di peroleh dari penjualan tiga pohon beringin yang ada di halaman sekolahan SDN 1 Wringinpitu. Rencana selanjutnya setelah pondasi selesai angaran selanjutnya akan ada penggalangan dana dari wali murid sebesar Rp 75.000. per wali murid. Untuk kepentingan tersebut, saya telah membuat undangan ke wali murid terkait iuran itu. Hal itupun sudah ada persetujuan dari pengurus paguyuban kelas dan perwakilan wali murid, terkait pendanaan untuk membangun sarana sekolah terutama bidang budaya, berupa pembangunan pentas seni,” pungkasnya.

Samsul Hadi yang merupakan salah satu wali murid saat di konfirmasi mengatakan “Kami merasa keberatan, karena saya tidak pernah di ajak musyawarah sebelumnya, tahu tahu kok di beri undangan iuran pembayaran Rp 75.000 untuk melanjutkan pembangunan gedung pentas seni. Undangan iuran itu di tandatangani oleh ketua komite Sumito, yang isinya meminta agar dana pembangunan segera di berikan kepada pengurus komite sekolah SDN 1 Wringinpitu, mengingat pembangunan gedung pentas seni segera di lanjutkan, jadi saya merasa keberatan karena saat ini masih masa pandemi, di mana ekonomi lagi susah,” jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh wali murid lain Ardian Safendra, ” mendukung penuh pembangunan apapun untuk kemajuan sekolah, tetapi segala keputusan untuk itu harus benar melalui pertimbangan yang matang sehingga tidak terkesan tergesa – gesa dan sepihak, karena bisa berdampak buruk pada instansi sekolah kepsek dan guru,”sambungnya.

wartawan : Arma



Tinggalkan Balasan