Sasar Rumah Kos Polsek Denbar Bersama Tiga Pilar Laksanakan Tibduktang

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Terus aktif berupaya menjaga situasi kamtibmas wilayah yang kondusif jelang pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama TNI dan ASN Pemerintahan Desa Dauh Puri Kelod melaksanakan patroli dan penertiban penduduk pendatang (tibduktang) non permanen, Sabtu (3/2/2024) jam 21.00 Wita.

Dipimpin Kanit Binmas AKP Wayan Budiartana, S. H., didampingi Kepala Dusun (Kadus) Bumisanthi I Dewa Ketut Gama Ariasa bersama 15 personil lainnya yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas bergerak dari Kantor Desa Dauh Puri Kelod kemudian menyisiri rumah rumah kos di jalan Rembulan, jalan Saturnus dan seputaran wilayah Dusun Bumisanthi.

Bacaan Lainnya

“Selama giat tibduktang ini kami berhasil mendata sebanyak 25 orang warga pendatang yang semuanya telah melengkapi diri dengan KTP dari luar Bali”, ucap AKP Budiartana.

Ditambahkannya, “selain itu kami juga telah menghimbau dan memberi arahan kepada warga pendatang untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat kos mereka masing masing dengan tidak melakukan kegiatan mabuk-mabukan yang dapat mengganggu warga lain yang juga sama sama kos ditempat tersebut”, imbuhnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, “kami rutin melaksanakan patroli bersama tiga pilar sebagai upaya menjaga harkamtibmas yang kondusif menjelang pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari bulan ini dan sebagai upaya tertib administrasi kependudukan bagi warga dari luar Bali personil kami bersama inkait melakukan tibduktang di wilayah Desa Dauh Puri Kelod”, jelasnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan