Rumah Pohon Wisata Pinus Songgon dan Pinus Refting Mulai di Buka untuk Umum

  • Whatsapp

FILESATU.CI.ID,BANYUWANGI,-Semenjak Covid -19 tempat tempat Wisata yang berada di Wilayah Banyuwangi di tutup karna himbauan Pemerintah setempat, demi memutus tali rantai Covid -19. Di antaranya tempat wisata Rumah Pohon Songgon dan Pinus Refting yang berada di Desa Sumberagung Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Road Other Articles :

Bacaan Lainnya

Di Banyuwangi Ada Wisata Penyejuk Jiwa Bagi Orang Gundah Gulana

Destinasi Kebanggaan Perhutani De Djawatan Diduga Jadi Ajang Judi Kartu Capsa, Warga Desak Direksi Perhutani Bertindak

Semenjak di terapkannya New Normal tatanan Kehidupan Baru tempat wisata tersebut mulai di buka dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan bagi masyarakat umum.

Yusuf Sugiono selaku pengelola mengharapkan dengan di bukanya tempat wisata Rumah Pohon dan Refting ini bisa menjadi pilihan bagi warga untuk berkunjung ke tempat wisata yabg notabene dengan biaya yang cukup murah dam ramah lingkungan, sembari menikmati keindahan alam Ciptaan Tuhan yang di tambah dengan sentuhan tangan pengelola yang mengutamakan keamanan penikmat wisata.

“Hari ini tgl 1 Oktober bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila di buka dan di gelar Sosialisasi Gerakan Bersih lndah dan sehat untuk Destinasi Wisata Hutan,’ jelas Yusuf.

Lebih lanjut untuk tetap mengedepankan dan melaksanakan serta menjaga Protokol Kesehatan, dari pihak Perhutani menyediakan Wastafel dan hansanitizer buat mencuci tangan di beberapa tempat, dan selalu menghimbau pada pengunjung agar selalu memakai masker serta selalu menjaga jarak. Hal ini di pertegas dengan keberadaan Security yang selalu memantau ketertiban pengunjung dalam melaksanakan protokol kesehatan utamanya memakai masker.

Disamping menikmati destinasi wisata pengunjung juga bisa mencicipi wisata kuliner khas Banyuwangi, tidak cuma itu, disini juga terdapat wahana permainan bagi anak- anak.

Khusus untuk wisata Refting Arung Jeram, jalur yang di lalui menyisir sungai Badeng sepanjang sekitar 3000 meter. Disini pengunjung akan dihadapkan pada arus sungai yang cukup menantang, sangat tepat bagi pecinta arung jeram untuk menguji nyali dan keberaniannya. Selain serunya tantangan yang akan di hadapi di rute arung jeram ini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Alam Pegunungan yang masih perawan di sepanjang sungai Badeng.

“Memang keindahan alam ini sudah sangat jarang bisa di temui, tepat sekali kalau tempat ini di jadikan momen liburan keluarga, apalagi bagi penyuka tantangan adrenalin, bisa mencoba arung jeram di sungai Badeng,” jelas salah seorang wisatawan lokal.

Laporan : Eko/ Nyoto.
Sumber : Suwarno.
Editor : lskanda



Tinggalkan Balasan