Review Keunggulan Tecno POVA 6 Pro 5G : Ponsel Gaming Harga Terjangkau

FILESATU | Dirilis secara global pada Februari 2024, Tecno POVA 6 Pro 5G hadir sebagai penerus langsung Tecno POVA 5 Pro 5G yang duluan meluncur di Indonesia pada Agustus 2023. Tecno POVA 6 Pro 5G sendiri hadir resmi di Indonesia mengingat segmen yang ditujunya masih sama yakni sebagai ponsel gaming dengan harga terjangkau.

HP ini membawa sejumlah peningkatan menarik di sektor – sektor krusial seperti pada layar, baterai, kamera, dan hal – hal detail lainnya. Nah, bagi kamu yang penasaran seperti apa kemampuan HP gaming murah ini, yuk simak beberapa keunggulan Tecno POVA 6 Pro 5G di bawah ini!

Bacaan Lainnya

  1. Desain Futuristik dengan Dynamic-Tech

Tecno POVA 6 Pro 5G hadir dengan tampilan desain yang terinspirasi dari generasi POVA sebelumnya, yakni futuristik. Selain tampak modern, namun kesan gaming yang ditampilkannya pun menjadi lebih terasa, terlebih lagi dilengkapi dengan berbagai ornamen dan pola yang unik.

Tecno menyebut desain ponsel ini sebagai Dynamic-Tech Design. Ada beberapa elemen yang membuat desain POVA 6 Pro 5G terlihat menarik, seperti misalnya bentuk modul kameranya yang unik dengan ukuran cukup luas. Kemudian, di dalamnya ada tiga kamera yang disusun zig-zag ala kamera boba.

  1. Baterai 6000 mAh dengan Smart Charging

Tecno POVA 6 Pro 5G membawa baterai dengan kapasitas sangat besar 6000 mAh. Kapasitas tersebut lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni Tecno POVA5 Pro 5G yang hanya menggunakan 5000 mAh saja. Selain berkapasitas besar, ketahanan dan beberapa fitur yang dimilikinya juga membuat pengisian daya menjadi lebih mudah.

Tecno sendiri mengklaim bahwa ponsel ini mampu menjalankan berbagai aktivitas selama seharian. Tecno juga membekali ponsel ini dengan fitur pengisian daya yang cepat, yakni 70 W Ultra Charge. Menurut klaimnya, Tecno POVA 6 Pro 5G bisa mengisi daya hingga 50% dalam waktu 20 menit. Sementara itu, jika ingin mengisi baterai hingga penuh butuh waktu sekitar 50 menit saja.

  1. Layar AMOLED Luas dan Tajam

Demi memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik buat para pengguna, Tecno POVA 6 Pro 5G dibekali panel AMOLED pada layarnya. Hal itu menjadi salah satu peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan panel IPS LCD. Selain itu, layarnya juga menghasilkan resolusi yang sedikit lebih tajam yakni Full HD+ atau 1080 x 2436 piksel.

Selain itu, jenis panel yang digunakan ponsel ini bisa membantu meningkatkan kualitas warna yang ditampilkan. Color gamut yang dimilikinya sebesar 100% DCI-P3 yang membuat aktivitas seperti menonton atau gaming menjadi lebih nyaman. Kedalaman warnanya juga sudah cukup baik berkat 10-bit warna yang digunakannya.

  1. Performa Dimensity 6080 yang Gahar

Beralih ke sektor dapur pacunya, Tecno POVA 6 Pro 5G disenjatai chipset yang cukup bertenaga di kelas harganya, yakni Dimensity 6080 yang juga digunakan oleh generasi sebelumnya Tecno POVA 5 Pro 5G dengan harga rilis cuma Rp. 2 jutaan saja. Jadi, bisa dibilang tak ada peningkatan yang cukup signifikan untuk sektor ini.

Meskipun begitu, chipset ini menawarkan kemampuan gaming yang cukup baik. Apalagi dengan dukungannya terhadap jaringan 5G yang membuat kecepatannya jadi semakin baik. Dimensity 6080 juga memiliki sejumlah fitur menarik di dalamnya, seperti salah satunya dukungan kamera hingga resolusi 108 MP dengan noise reduction bertenagakan hardware. Lebih dari itu, SoC ini pun mampu menampilkan laju penyegaran 120 Hz pada layar Full HD+ 1080p.

Tinggalkan Balasan

1 Komentar