Polsek Muncar Bersama Koramil 0825/17 Gelar Operasi Yustisi, Ajak Warga Patuh Prokes

Filesatu.co.id (Banyuwangi) – Polsek Muncar bersama kormail 0825/17 terus gencar melakukan oprasi yustisi didepan Mapolsek Muncar adanya wabah covid19 sebgai bentuk pencegahan. Dalam gelar kali ini menyasar ke pengendara baik roda empat maupun roda dua yang tidak kedapatan menggunakan masker. Jumat (5/2/2021).

Selain razia masker oprasi yustisi kali ini bertujuan agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol kesehatan, mencuci tangan, pakai masker, serta menjaga jarak, lantaran masih banyak warga yang mengabaikan dan tidak mengindahkan himbauan Pemerintah, hal ini tidak mengurangi semangat dalam menjalankan perintah tugas sebagai Satgas covid 19 yaitu Koramil 0825/17 sinergi Polsek Muncar.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan filesatu.co.id, tampak personil TNI dan Polri memberhentikan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, teguran baik dan menghimbau bila keluar rumah bepergian kemanapun harus memakai masker.

Dikomfirmasi Wakapolsek AKP Jaenuri H. mengatakan kegiata oprasi semacam ini akan terus dilaksanakan guna untuk mengarungi penyebaran covid -19 dengan cara humanis dan edukasi, karena kami adalah pelayan masyarakat, warga harus sadar akan wabah covid-19 ini yang kondisinya masih masiv.

”Adanya operasi Yustisi ini kami mengajak warga saling melindungi dan peduli atas kesehatan diri juga orang lain, dengan tiga M itu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga, bila kita saling melindungi tentunya kita akan terhindar dari penyebaran covid 19 ini,” ujarnya.

”Oprasi kali kita dapati sekitar 50 pelanggar yang tidak memakai masker dan langsung diberikan masker secara cuma-cuma,” imbuh wakaplosek Jaenuri.

Sementara Batituud Koramil 0825/17 Pelda Jiyanto, Mewakili Danramil 0825/17 Muncar mengatakan”ini bagian tugas kami sebagai TNI yang turut berperan serta sebagai satgas covid 19, tentunya hal sangat jelas melindungi warga agar tidak tertular penyebaran virus yang mematikan ini, kami berharap masyarakat patuh akan Protokol Kesehatan dengan melakukan 3 M, penting memakai masker karena virus mudah menyebar dari lewat mulut, maka kami juga memberikan masker gratis, bagi para pengguna jalan raya yang terjaring oprasi,kami bersama Forpimka Mubcar akan terus melaksanakan operasi seperti ini, ” tutupnya.

Wartawan : Wildan.



Tinggalkan Balasan