Polsek Denbar Terus Berupaya Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024 Dengan Patroli Tiga Pilar

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Patroli Tiga Pilar yang sekaligus melakukan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non Permanen di Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (21/1/2023) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., bersama Danramil 1611-07/Denbar Kapten Inf Sucipto S, Camat Denbar Ida Bagus Made Purwanasara, SSTP, M.Si., Kepala Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas dalam menciptakan Cooling System guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Denbar mengatakan bahwa keberadaan tiga pilar itu penting serta strategis dalam mewujudkan masyarakat tertib dan aman. Jika tiga pilar itu solid dan kompak, maka akan menjadi mesin pendingin dalam situasi politik.

“melalui patroli tiga pilar ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat. Kami terus berupaya menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024”, katanya.

Dalam kegiatan patroli sambang tersebut, Kapolsek Denbar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada salah satu warga penghuni kos. Hal ini melibatkan dialog interaktif, sembari memeriksa kartu identitas serta menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Selain itu, masyarakat diajak untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Patroli Tiga Pilar seperti ini, tercipta rasa aman dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” tambah Kapolsek.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan