Polres Jember Siagakan 1000 personil Amankan Pergantian Tahun Baru 2022 Antisipasi  Penyebaran Covid

Filesatu.co.id.Jember |Untuk mengamankan pergantian tahun baru 2022, serta mengantisipasi adanya kerumunan warga untuk mencegah penyebaran covid-19, Polres Jember mensiagakan sedikitnya 1000 lebih personil gabungan yang tersebar di seluruh wilayah Jember, bahkan pengamanan ini juga di backup 250 personil dari Sat Brimob Polda Jatim. Jumat (31/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin SH. SIK. MH. Pada beberapa media mengatakan, selain untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga dalam merayakan pergantian tahun baru, pengamanan ini juga untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Jember tetap kondusif.

“Ada seribu lebih persoinil gabungan yang kami terjunkan untuk peringatan malam tahun baru, terdiri dari jajaran Kepolisian, TNI, Brimob, Dishub, dan Satpol PP, tidak hanya itu, kami juga melibatkan beberapa perguruan silat yang ada di Jember, dengan tujuan mereka ikut menghimbau anggotanya agar tetap menjaga kondusifitas kabupaten Jember,” tuturnya.

AKBP Arif Rachman, keberadaan personil Brimob akan ditempatkan di beberapa titik yang selama ini dinilai rawan adanya ganguan keamanan warga, di beberapa wilayah kecamatan.

“Ada 8 Kecamatan yang menjadi perioritas perhatian kami, dimana di titik-titik tersebut rawan terjadi gangguan keamanan warga,” ujar Kapolres.

8 Kecamatan yang mendapatkan perhatian perioritas diantaranya Kecamatan Ambulu, Puger, Rambipuji, Kalisat, Mayang, Sumbersari, Patrang dan Kaliwates. Selain menempatkan beberapa personil, Polres Jember juga menerjunkan tim patroli secara mobile yang terbagi dalam 2 tim.” ungkapnya.

Arif juga menambahkan , untuk mencegah adanya pusat kerumunan warga di pusat kota, khususnya di aluun-alun Jember, Polres Jember melalui jajaran Satuan Lalu Lintas dan di bantu Personil dari Dinas Perhubungan, juga akan melakukan penyekatan dan penutupan jalan masuk ke dalam kota.

Penutupan ini dimulai dari perempatan Mangli, pertigaan Gladak Kembar, Perempatan SMP 2, perempatan Perumahan Argopuro, pertigaan Alhuda, pertigaan Jompo, pertigaan Gajah Mada dan Jalan Sultan Agung, perempatan Polres Jember, dan beberapa jalur lainnya di sepanjang jalan Trunojoyo.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar merayakan tahun baru dirumah saja, dan tidak berkerumun diluar rumah, begitu juga dengan aksi konvoi pada pergantian tahun baru nanti, juga akan kami tindak dengan tegas,” pungkas Kapolres Jember. ( Tog )



Tinggalkan Balasan