Polres Madiun Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Filesatu.co.id Madiun |Kepolisian Resor Madiun menggelar apel pengamanan malam tahun baru 2022. Bertempat di Lapangan Tribata Polres Madiun, apel dipimipin langsung oleh Kapolres AKBP Jury Leonard, Jumat (31/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan apel sore ini diikuti sekitar 450 anggota Polres Madiun. Jumlah tersebut belum sepenuhnya, masih ada beberapa anggota tambahan yang sudah stanby di Polsek masing-masing. Hal itu dikatakan oleh Kapolres saat memimpin apel.

Dalam apel, Kapolres menghimbau kepada seluruh personil untuk mengamankan titik-titik rawan, berpotensi terjadi pesta malam tahun baru yang sifatnya mengundang kerumunan. Hal itu layak menjadi perhatian mengingat situasi saat ini masih pandemi.

 

Masih oleh Kapolres, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi prioritas di malam tahun baru ini. Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, malam tahun baru identik dengan konvoi. Banyak pengendara motor dengan knalpot brong meramaikan malam ini. Keberadaannya memicu timbulnya kerumunan dan kemacetan lalu lintas.

“Kalau ditemukan konvoi, kita himbau kembali ke rumah, tapi jika masih nekat ya harus ditindak, kita cek kelengkapan kendaraan, pengguna knalpot brong kita tahan, kita minta perbaiki, ganti dengan standarnya,” tegas Kapolres.

Masih oleh Kapolres, masing-masing polsek di wilayah kabupaten Madiun, secepatnya melakukan maping. Mengkoordinasikan titik-titik rawan yang sekiranya kekurangan personil, bisa segera dikirim anggota tambahan.

Dengan diadakannya kegiatan apel ini, Kapolres berharap malam tahun baru berlangsung kondusif, baik itu dari segi kamtibmas maupun kluster baru yang dapat memperparah pandemi.

“Semoga tahun 2022 nanti, Wilayah Madiun lebih baik dari tahun 2021,” tutup Kapolres.



Tinggalkan Balasan