Police Go To School, Ajang Pembinaan Tertib Berlalulintas di Jalan Raya Kepada Siswa -Siswi Banyuwangi

 

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI | Guna terus mensosialisasikan tertib berlalu lintas, Polresta Banyuwangi melalui Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi terus melakukan kunjungan ke sekolah dalam program Police go to School. Jumat (14/01/2022).

Bacaan Lainnya

Kali ini Kanit Kamsel bersama anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi Police Go To School kepada siswa -siswi MTsN 8 Banyuwangi, kecamatan Genteng. Giat yang dilaksanakan di lapangan sekolah tersebut dimulai pada pukul 09.30 sampai selesai, yang di ikuti oleh 960 siswa.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi IPDA Wahid Hasyim S.H, mengatakan “Kami disini melaksanakan sosialisasi himbauan dan peringatan kepada siswa siswi sebisa mungkin pada saat bersekolah dan setiap harinya tidak menggunakan kendaraan bermotor, supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya dikarenakan belum cukup umur untuk berkendara.

Selain itu, Wahid juga  memberikan wawasan pengetahuan tentang undang undang lalu lintas dan jalan raya. Pasal-pasal yang dapat di kenakan sanksi baik berupa kurungan maupun denda, apabila aturan lalu lintas tersebut dilanggar.

“Karena tren saat ini kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban laka lantas terjadi di kalangan pelajar,” tambahnya.



Tinggalkan Balasan