Satlantas Polresta Banyuwangi Bersama RSUD Genteng dan Relawan TRC Gelar Silaturahmi

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI | Polresta Banyuwangi melalui Unit Kamsel Satlantas mengadakan silaturahmi dengan RSUD Genteng dan relawan TRC (Tim Reaksi Cepat) Kecamatan Genteng. pada Jum’at (14/01/2022) di pesona oseng, dusun Sumbersuko, desa Yosomulyo, kecamatan Gambiran.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam giat tersebut, antara lain IPDA Wahid Hasyim S.H, AIPDA Erico S.H Banit Lantas Polsek Genteng, Kasubag umum RSUD Genteng, Apriyadi Ketua TRC Genteng, Agus, Rumah KOI Duafa Tegalsari, 13 orang Supir ambulan RSUD Genteng dan 17 orang relawan TRC Genteng.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi IPDA Wahid Hasyim, S,H mengatakan “Intinya Kita tetap menjaga komunikasi dan kolaborasi bersama demi tertibnya berlalu lintas dijalan yang aman, tertib, lancar dan berkeselamatan. Kami juga menghimbau kepada rekan- rekan ketika melakukan pengawalan ambulan dan jenazah agar tetap memperhatikan sopan santun dalam berlalu lintas dan menjaga aturan rambu lalulintas yang ada,” ucapnya.

“Kami mohon kepada para supir kendaraan ambulan apabila tidak membawa pasien yang urgensi agar tidak menyalakan rotator dan sirine, karena yang diijinkan dan diprioritaskan adalah ambulan yang membawa orang sakit dan iring iringan kendaraan jenazah. Kami sangat menghargai jiwa sosial dari teman teman TRC yang cukup tinggi,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjut IPDA Wahid Hasyim, S,H  selain melakukan pengawalan terhadap kendaraan ambulan dan iring iringan mobil jenazah, teman teman juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti ketika ada bencana alam tanpa ada alokasi anggaran,” tambahnya.

AIPDA Erico S,H, Banit Lantas Polsek Genteng dalam forum Silaturohmi ini memberikan penghargaan bagi para relawan TRC, “Kami bangga dengan keberadaan teman teman TRC, karena sangat membantu tugas kami, termasuk tugas dari Temen RSUD Genteng yang melaksanakan tugas tanpa pamrih.

“TRC bukan merupakan kendaraan Khusus, maka dari itu bagi teman teman TRC agar lebih berhati hati dalam berkendara dan juga menghormati pengguna jalan lain,” pesanya. (Arma).



Tinggalkan Balasan