Peringatan Hari Ibu, Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera Ajak Anak Sekolah Usia Dini Gemar Makan Telur 

Filesatu.co.id, Blitar | Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera, sebuah perkumpulan ibu- ibu pengusaha ternak ayam petelur di kabupaten Blitar, dalam rangka meriahkan hari jadinya yang bertepatan dengan hari ibu, menggelar lomba membuat bekal bagi putra putrinya yang duduk di bangku taman kanak-kanak, berbahan dasar dari telur.

Bacaan Lainnya

Hadir dan dibuka langsung oleh Ketua Dekopin sekaligus Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Blitar Tuti Komariyati. Momen bahagia tersebut berlangsung di Pendopo Kantor Kabupaten Blitar, Kanigoro. Panitia juga meriahkan dengan lomba mewarnai yang diikuti ratusan peserta dari anak – anak Balita TK se-Kabupaten Blitar. Rabu, (21/12/2022).

Tuti Komariyati dalam sambutannya menyampaikan, “Apresiasi yang luar biasa kepada semua peternak ayam wanita Srikandi Blitar Sejahtera, sebagai pelopor bagi peningkatan tumbuh kembang anak balita yang sehat dan cerdas diawali dari usia dini untuk mengenalkan gemar makan telur yang kaya akan vitamin dalam pertumbuhan anak,” ungkapnya.

Tuti Komariyati melanjutkan, meski baru berusia satu tahun kiprahnya sangat luar biasa para ibu-ibu yang tergabung dalam koperasi Srikandi ini dalam membantu Pemerintah Kabupaten Blitar di bidang ekonomi dan pemenuhan gizi anak.

“Seperti halnya, telah turut berperan mensosialisasikan pencegahan stunting dengan mengkampayekan Gerakan Makan Telur (Gemalur) sejak usia dini,” lanjut Tuti.

Tuti Komariyati juga menyampaikan bahwa, bertepatan di Hari Ibu Nasional karena keanggotan Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera adalah para ibu, tak lupa mengucapkan selamat meriahkan hari jadi koperasi yang pertama dan hari ibu.

“Dengan memiliki semangat yang tinggi, sudah tentu akan menghasilkan harapan bersama. Seperti diketabui bahwa kebutuhan akan protein yang terkandung di dalamnya, dipastikan akan dapat meningkat. Ini diperlukan pemenuhan akan hal tersebut yakni dengan menstabilkan produksi telur,” jelas Tuti.

Selanjutnya mengenai wadah koperasi yang menaungi pengusaha ternak ayam petelur. Tuti juga menekankan serta berharap semua koperasi yang ada ini memiliki kreatifitas dalam bidangnya.

“Koperasi Srikandi nampaknya juga sudah bekerjasama dengan badan pangan nasional, hal itu untuk mendukung ketahanan pangan nasional dengan produksi telur,” bangga Tuti.

Ketua Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera Yesi Yuni Astuti seusai acara menyampaikan, semarak hari ibu dan milad perdana koperasi Srikandi Blitar Sejahtera sengaja digelar dengan mengajak para siswa siswi TK se-Kabupaten Blitar, bertujuan mengedukasi pemenuhan gizi anak yang murah meriah dengan gemar makan telur sejak dini, menjadi kebiasaan makan anak sehari – hari.

“Membiasakan makan telur sejak dini bisa mencetak generasi penerus dimasa mendatang agar lebih cerdas, dan kami terus mengedukasi kepada masyarakat betapa pentingnya makan telur sejak dini,” tutup Yesi. (Pram).

Tinggalkan Balasan