Pemdes Bulurejo Sosialisaikan Program PTSL Tahun 2022

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI -Pemerintah desa Bulurejo kecamatan purwoharjo Banyuwangi menggelar sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada warga penerima program di pendopo desa Bulurejo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Kamis (17/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut dari Kejaksaan Negrei Banyuwangi I Made Parma SH. Dalam sambutannya beliau berharap agar panitia harus lebih extra berhati hati dalam proses pelaksanaan pekerjaannya yang akan dilakukan, karena menurutnya banyak terjadi permasalahan di pengurusan PTS, ini karena kurang cermat ya panitia dalam meneliti berkas berkas yang sudah masuk dikepanitiaan.

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :

” Mohon untuk panitia agar berhati hati jangan sampai nanti ada sertifikat yang sudah diurus direguler dialihkan pada kepengurusan PTSL,” tegas Made.

Sementara orang nomer satu desa Bulurejo Widarto ST saat dikonfirmasi mengatakan “Alhamdulillah dari masyarakat yang ada di desa kami sangat antusias sekali dengan adanya program ini. Karena hanya cukup dengan membayar Rp 150.0000 (Seratus lima puluh ribu rupiah) per bidang tanah dalam program PTSL ini, mereka sudah bisa mendapatkan Sertifikat tanah yang sah,” ucapnya.

“Warga sangat senang dengan adanya program ini dengan biaya yang sangat murah sekali sesuai anjuran dari SKB tiga menteri, bahkan mereka ada yang mengurus sampai 4 (empat) bidang perorang,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda salah satu warga yang tidak mau dipublikasikan namanya saat dikonfirmasi mengatakan “Dengan adanya program ini kami sebagai masyarakat kecil sangat senang sekali. Program ini sangat membantu dari segi ekonomi, karena juga bisa memicu perkembangan usaha,” katanya.

Saat dikonfirmasi dengan cara bagaimana untuk supaya bisa mengembangkan usaha, “Nggeh dilebokkan (dimasukkan) buat jaminan di Bank mas,” jawabnya dengan nada tersenyum sambil pamitan.

“Kami berharap semoga ditahun 2022 nanti akan ada lagi program PTSL, dan saya sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya bapak kepala desa beserta jajarannya,” pungkas warga Bulurejo.

Laporan : Andri/Saipul



Tinggalkan Balasan