Kesekian Kalinya Pemdes Aliyan Salurkan BLT DD

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI

Pemerintahan Desa (Pemdes) Aliyan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. sedikitnya puluhan warga penerima langsung dibagikan di Kantor Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi. Kamis (17/3/20210)

Bacaan Lainnya

MAsysrakat penerima terlihat sangat terbantu dengan adanya BLT DD lantaran penerima BLT perekonomianya kebanyakan mengandalkan dari hasil petani menunggu hasil panen yang lumayan lama sekitar tiga bulan.

selain itu Pembagian BLT DD juga merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

.

Baca Lainnya :

Tekan Anggaran dan Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Melalui TMMD

Buntut Nantang Sparing, Warga Demo, Kadus Nakal Harus Dipecat

Seperti yang disampaikan kepala desa Aliyan Anton S SE pada Filesatu.co.id, “Kami menyadari penuh bahwa disaat keadaan seperti ini memang harus mengedepankan kepentingan publik, yaitu rakyat. Salah satu solusi yang diberikan oleh Pemerintah melalui desa adalah bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk memutar ekonominya dimasa pandemi ini,” jelas Anton yang juga ketua Askab Banyuwangi tersebut.

Menurut Anton, melalui BLT DD ini diharap bisa membantu meringankan kebutuhan warga yang memang sudah terdaftar dan yang telah sesuai kriteria sebagai penerima BLT DD. Pemdes Aliyan juga terus berupaya agar masyarakat tetap terus berkarya meski tetap harus patuh pada prokes covid-19.

“Kesadaran masarakat sangat tinggi dan merasa sangat terbantu, kita tau sendiri mereka yang hadir dalam pencairan BLT DD ini tidakhanya aal mengambil uang saja, tapi sangat mematuhi Prokes, tertib dan menjaga jarak serta memakai masker.,” imbuh Anton.

Sementara Arba’i warga dusun Cempokosari penerima BLT DD mengatakan, “Alhamdulilah mas, bisa membantu keluarga saya untuk kebutuhan sehari-hari dan anak sekolah, pemerintah sekarang lebih perhatian pada rakyat, banyak program yang pro rakyat mas, terima kasih pada pemerintah pusat dan desa, bantuan ini sangat bermakna dimasa sulit seperti ini,” pungkasnya. (Arma).



Tinggalkan Balasan