Nakes di Kecamatan Glenmore Rampung divaksin

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI– Sebanyak 12 orang yang terdiri dari Kepala Puskesmas, satu dokter umum, lima perawat, empat bidan, dan juga satu staf pada hari ini laksanakan suntik vaksin sinovac tahap pertama yang bertempat di puskesmas Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi yang bertujuan untuk memberi kenyakinan kepada masyarakat dan juga selaku garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut yakni Forpimka kec. Glenmore, Kepala puskesmas sepanjang, Kepala puskesmas Tulungrejo, Babinsa, Bhabinmas, dan Perangkat Desa Sepanjang. Kamis, (28/01/2020).

Bacaan Lainnya

Dokter Indah selaku Kepala Puskesmas Desa Sepanjang mengatakan, “kegiatan ini bertujuan karena tenaga medis sebagai garda terdepan dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang disuntikan sudah pasti memberikan kekebalan anti body terhadap tubuh kita, sehingga kita bisa terlindungi dari virus covid-19 yang masuk pada tubuh, “Ucapnya”

Selain itu, dirinya selaku tenaga kesehatan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin sinovac tersebut tidaklah berbahaya.

“Vaksin sinovac yang akan disuntikkan aman dan halal untuk semua masyarakat.” Tambahnya.

Harapannya semoga dengan vaksin masyarakat tetap selalu sehat dan mengurangi resiko penularan virus terhadap orang lain, dan kegiatan penyuntikan vaksin sinovac tersebut akan dilanjutkan besok pagi khususnya kepada tenaga kesehatan.

(Pungki)



Tinggalkan Balasan