Minggu Kasih, Menyerap Aspirasi Dari Masyarakat Kelurahan Dauh Puri kaja Kecamatan Denpasar Utara

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Polda Bali konsisten melaksanakan salah satu program yang diinisiasi oleh Kapolda Bali, yaitu Minggu Kasih.

Kali ini, Polda Bali menggelar kegiatan Minggu Kasih Di kelurahan Dauh Puri kaja Kec.Denpasar Utara, Minggu 28 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Minggu Kasih dihadiri oleh
Kabid dokes diwakili Kasubbidkespol Bid Dokes Polda Bali AKBP Dr. Nyoman Gustama, M. M., Dir Binmas Polda Bali diwakili oleh Kasubdit satpam/Polsus Kompol MD Sukerti S.H., Dir intel di wakili panit IV SUBDIT 1 DIT INTEL AKP BUDIANA, Dir Pam obvit di wakili Kasubdit audit AKBP AGUNG PUJANGGA S.H.M.H, Kabid Humas diwakili Kasubbid PID AKBP I MADE WITAYA.SH.,M.H., Kasibinlat Subditsatpam/Polsus Kompol Ni Ketut Purnamawati, S.H., M.H.

Kasubbidkespol Bid Dokes Polda Bali AKBP Dr. Nyoman Gustama, M. M. mengatakan, tujuan dari kegiatan Minggu Kasih adalah untuk menyerap, mendengarkan aspirasi, keluhan, laporan dan gangguan Kamtibmas lainnya dari masyarakat dalam mewujudkan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi.

“Kegiatan Minggu Kasih tak beda jauh dari program Jumat Curhat yang dicetuskan oleh Kapolri dalam menampung keluhan atau aspirasi masyarakat sehingga terbangun informasi dua arah. Dimana Polri dan masyarakat berkolaborasi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” kata AKBP Dr. Nyoman Gustama, M. M.

Perwira melati dua dipundak ini menjelaskan bahwa ada Dua poin penting yang ditanyakan oleh masyakat dalam kegiatan Minggu Kasih kali ini. Tempat bekerja tamu berbuat onar,padahal sudah menghimbau mencegah, namun tamu masih juga melaksanakan keonaran bahkan ada terjadi penganiayaan
Bagaimana mengatasi hal tersebut, Bagaimana menyikapi isu isu Pemilu di media sosial.

Menanggapi hal tersebut AKBP Dr. Nyoman Gustama, M. M. menjawab “Kepada para tamu baik itu domestik maupun wisatawan asing tetap berikan pelayanan yang prima tidak pilih kasih agar tidak adanya kecemburuan sosial, apabila berbuat onar tetap laksanakan himbauan dan mediasi agar bisa tertib, jika sampai pada tindakan penganiayan, cepat lakukan tindakan pertama pada tersangka, serahkan kepada pihak yang berwajib Polsek ataupun Polres terdekat”ucapnya

“Dan terakhir Menghadapi TahunPolitik tentang isu yang ada di lapangan, hindari adanya brita brita dari provakotor yang tidak benar sehingga bisa memecah belah persatuan Bangsa, isu di media massa waspadai isu hoax cek kebenarannya, berfikir terlebih dahulu sebelum share berita berita di media sosial” Tegasnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan