Menolak Lupa SMPN 16 OKU Peringati Hari Guru Nasional, Lakukan Upacara dan Giat Perlombaan

  • Whatsapp

Filesatu.co.id Sumsel Baturaja | Menolak lupa kepala sekolah beserta Guru dan para pelajar SMPN 16 OKU Jln.lintas Muara Dua desa Tanjung Lengkayap kecamatan Lengkiti kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU)lakukan Upcara Bendera dalam hal memperingati Hari Guru Nasional(HGN), setiap tanggal 25-november, di tahun 2021, jatuh pada hari Kamis, (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam hal memperingati HGN, selain melaksanakan upacara bendara,kepala sekolah dan para guru SMPN 16 OKU juga mengadakan beberapa perlombaan seperti lomba kebersihan kelas, karoke lagu wajib dan lagu bebas, memasak nasi goreng, menu olahan ubi dan lain-lain, dilakukan kelompok atau individu dengan prokkes yang harus di jalankan,  yang di pesertai oleh para pelajar guna menghilang rasa kebosanan dan kejenuhan, kekompokan pelajar SMPN 16 OKU tanpa harus di ingatkan oleh para guru, mereka tidak ada yang pulang ke rumah sebelum acara usai, peserta atau penonton yang sangat antusias dengan adanya agenda perlombaan yang dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 16 OKU.

Sapto Surono S.Pd. selaku kepala sekolah SMPN 16 OKU bersama para Guru-guru lainnya takjub kepada para pelajarnya yang tak luput dari sopan santun dan kekompakan entah itu dalam kelompok atau individu.

“Berjalan dengan lancarnya kegiatan lomba memperingati Hari Guru Nasional, atas kekompakan pelajar dan kesediaan para guru, dan tidak lupa kita semua harus tetap mengikuti prokkes yang telah berlaku demi menghindari penyebaran Covid-19.

‘Masa pandemi ini Para guru akan tetap melakukan pembelajaran secara daring dan luring, selain itu untuk memastikan peserta didik dapat mengikuti kegiatan belajar di masa pandemi Covid-19, para guru juga melakukan Home visit,dan kami akan selalu melakukan inovasi dalam belajar demi tercapainya tujuan pendidikan.

“Tugas kami sebagai guru, akan tarus mendidik, membimbing, mengaja dan mengarahkan peserta didik dalam belajar demi meraih masa depan yang lebih baik,” ucap Sapto Surono,S.Pd

Salah satu pelajar SMPN 16 OKU mengatakan “Kegiatan dalam memperingati Hari Guru Nasional, yang diadakan oleh para guru adalah sebuah kasih sayang dan rasa kepedulian kepada kami,

“Kami para pelajar SMPN 16 OKU sangat berterima kasih atas semua perjuangan dan kasihsayang para Ibu dan Bapak guru khususnya SMPN 16 OKU dan umumnya di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Laporan: Aldes/f1



Tinggalkan Balasan