Lepas Sambut Sang Penggerak Kodam Udayana, Mayjen Harfendi Mohon Support Agar Tugas Maksimal

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Acara Tradisi penerimaan pejabat baru merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang. Seperti halnya Acara Tradisi Penerimaan Pangdam yang diselenggarakan oleh Kodam IX/Udayana pada hari ini, Rabu (23/8/2023).

Tiba di depan kesatrian Makodam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.Sc., didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tika Herfendi menerima laporan Dandenmadam IX/Udayana dan penghormatan dari Pos Jaga, serta menerima Hormat Jajar dari Regu Jaga.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kasdam IX/Udayana dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana mengalungkan bunga dan menyerahkan hand bouquet. Selanjutnya, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut oleh penari Hanoman dan melewati prajurit tradisional Bali-Nusra menuju Pataka Kodam IX/Udayana untuk melaksanakan penciuman pataka sebagai tradisi telah resmi menjadi Prajurit Praja Raksaka.

Sebelum acara Lepas Sambut, Pangdam IX/Udayana terlebih dulu melaksanakan Exit Briefing dan penyerahan Memorandum dari Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., di Rupatama Syafiudin. Sedangkan, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana melaksanakan Tradisi Pengukuhan dan pelepasan Ibu Raksakarini Sri Sena di Aula Supardi.

Mengawali acara Lepas Sambut yang digelar di Lapangan Apel Makodam, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sudah tidak asing dengan lingkungan Kodam IX/Udayana. Hal tersebut dikarenakan beberapa waktu lalu beliau pernah menjabat sebagai Kasdam IX/Udayana selama periode 2021-2022.

“Tentunya kami sangat berharap dukungan atau support moral dan hal lainnya dari para Forkopimda wilayah Bali-Nusra maupun tokoh masyarakat. Begitupun juga kepada warga Kodam IX/Udayana, tanpa dukungan dari para anggota semuanya tentunya kami sebagai warga baru tidak akan mungkin dapat melaksanakan tugas secara maksimal,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang sudah banyak berkarya di Kodam IX/Udayana. Oleh karenanya, Pangdam akan melanjutkan program-program yang telah ada guna kemajuan Kodam IX/Udayana. Pangdam juga berharap semoga Mayjen TNI Sonny Aprianto dapat dengan sukses melaksanakan tugas kedepan sebagai Asintel Panglima TNI.

Sementara itu, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam kesan dan pesannya mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga karena telah menyelesaikan tugasnya sebagai Pangdam IX/Udayana. Diakuinya, bahwa menjadi Pangdam IX/Udayana merupakan suatu kebanggaan, baik bagi pribadi maupun bagi keluarga.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh prajurit, karena Prajurit Udayana mempunyai loyalitas, dedikasi dan integritas yang sangat tinggi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga pelaksanaan tugas saya sebagai Pangdam Udayana dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Usai pelaksanaan seremonial acara Lepas Sambut, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tradisi pelepasan Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta Ny. Dinni Sonny Aprianto yang dijemput penari Hanoman dan dituntun melewati barisan Pedang Pora. Kemudian menerima hormat jajar dan penghormatan dari pos jaga, hingga memasuki kendaraan dan meninggalkan Makodam.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan