Kapolres Kawasan Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E, Pimpin Kegiatan Tanam Pohon, Lestarikan Negeri

Filesatu.co.id,  Badung – Bali | Alam merupakan sumber kehidupan, semua mahluk hidup di muka bumi ini bergantung pada alam untuk tumbuh dan berkembang, itulah sebabnya umat manusia selalu menghormati alam. Dalam rangka turut serta berperan dalam pelestarian alam,

pagi ini Kapolres Kawasan Bandara , AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan penanaman pohon
bertempat di halaman belakang Mapolres Bandara, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung,
Rabu, (23/08).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Kawasan Bandara Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H, M.H, Kabagren AKP I Wayan Wira Nugraha, S.H
Serta para Kasat dan Kasi Polres Kawasan Bandara.
Adapun pohon yang ditanam merupakan jenis tanaman produktif sepeti : Jambu air, Kelengkeng, Alpukat, Mangga dan pohon palm yang keseluruhannya berjumlah 50 batang bibit pohon.

Kapolres Kawasan Bandara mengatakan kegiatan yang bertemakan ” Polri Lestarikan Negri Penghijauan Sejak Dini ” merupakan Program Kapolri dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 ini pelaksanaanya di pusatkan di Pulau
Rinca, Kabupaten Manggarai Barat , Provinsi NTT, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta seluruh Kepala Polisi Asean (Ketua AMMTC dan SOMTC) dan diikuti secara daring oleh seluruh jajaran Polri se-Indonesia.

Selain sebagai momentum peringatan HUT RI Ke-78, pada intinya kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan serta mengimbangi terjadinya pemanasan serta perubahan iklim global.
Yang mana perubahan iklim saat ini cukup ekstrim, bahkan terjadi sejumlah kekeringan dan kebakaran hutan dibeberapa wilayah Indonesia.

” Pada kesempatan tersebut Kapolres Kawasan Bandara mengungkapkan Kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu kita mendatang. Oleh karena itu kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh anggota Polri bukan sekedar seremonial dan berlangsung hanya hari ini saja, tetapi akan terus dilakukan berkesinambungan ” Tandasnya usai menanam pohon di lokasi, (23/8/2023).

Tinggalkan Balasan