Kolaborasi Polisi Banjar Dan Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Memperkenalkan Aplikasi Polisi Banjar Hebat

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Polisi Banjar Titih Kelod, berupaya menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat dengan lebih baik. Aiptu I Gusti Ngurah Agung Suparta, S. H., bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kelod Polsek Denpasar Barat, Aiptu Made Tamba Yasa, telah mensosialisasikan Aplikasi Polisi Banjar Hebat kepada masyarakat, Rabu (27/9/2023).

Aplikasi Polisi Banjar Hebat adalah inovasi terbaru yang digagas oleh Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S. H., S. IK., M. Si., bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara warga masyarakat dan Polisi Banjar. Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian atau situasi darurat, mengakses informasi terkait keamanan, serta berinteraksi langsung dengan petugas Polisi Banjar.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Desa Padangsambian Kelod, Aiptu I Gusti Ngurah Agung Suparta, S. H., menjelaskan betapa pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam keamanan lingkungan. Ia juga mengungkapkan bahwa Aplikasi Polisi Banjar Hebat adalah langkah proaktif untuk mewujudkan polisi yang lebih terjangkau dan responsif terhadap kebutuhan warga.

Sementara itu, Aiptu Made Tamba Yasa memberikan edukasi dan pemahaman langsung tentang cara menggunakan aplikasi ini kepada warga yang disambangi. Ia menekankan bahwa aplikasi ini dapat membantu mempercepat respons polisi terhadap berbagai situasi darurat dan memudahkan komunikasi dua arah antara masyarakat dan kepolisian.

Masyarakat yang disosialisasikan memberikan tanggapan positif terhadap Aplikasi Polisi Banjar Hebat ini. Mereka merasa lebih percaya diri dan memahami bila dikemudian hari menghadapi situasi darurat dan akan segera melaporkan potensi gangguan kamtibmas di wilayah mereka.

Saat di konfirmasi terpisah Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, Kolaborasi antara Aiptu I Gusti Ngurah Agung Suparta, S. H., dan Aiptu Made Tamba Yasa ini merupakan contoh nyata dari upaya Polisi Banjar Titih Kelod bersama Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan aplikasi ini akan semakin mempererat hubungan antara polisi dan warga, serta membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua.

“Bagi masyarakat yang ingin mengunduh Aplikasi Polisi Banjar Hebat, mereka dapat mengaksesnya melalui AppStore di ponsel Android mereka. Polisi Banjar Titih Kelod dan Bhabinkamtibmas telah siap untuk mendukung dan memberikan bantuan teknis bagi warga yang memerlukan panduan dalam menggunakan aplikasi ini”, ungkap Kapolsek.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan