Kodim 1616/Gianyar laksanakan Komsos dengan Komponen Bangsa di Wilayah Kodim 1616/Gianyar

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID ( Gianyar Bali) – Kodim 1616/Gianyar laksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa yang dilaksanakan di Aula TNI Manunggal Rakyat Kodim 1616/Gianyar dengan tema ” Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”. Selasa, 10-11-2020.

Komsos dengan komponen Bangsa bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini memelihara tali silaturrahmi untuk menjalin hubungan harmonis dan kerjasama yang baik antara Prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan Komponen Bangsa, juga bertujuan untuk membina dan memberi pengetahuan akan wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada segenap komponen bangsa sehingga dapat diimplementasikan dalam aktifitas masing-masing komunitas dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan sekalian sebagai warga negara yang berwawasan kebangsaan dan bela negara serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat dengan komunitas masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Gianyar dan mengajak untuk berpatisipasi dalam berbagai aktifitas yang positif dalam kegiatan komunitas masing-masing agar bermanfaat dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

“Saya berharap semua keluarga besar TNI dan Komponen Bangsa, Kodim 1616/Gianyar menjadi pelopor dalam protokol kesehatan ditengah pendemi covid-19.”tegas Dandim.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Wawasan Kebangsaan dan bela negara yang di sampaikan oleh Kapten Inf A.A. Raka Malia, Danramil 03/Tampaksiring.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1616/Gianyar, Ketua Trash Hero Indonesia, Ketua Yukara Adventure, Dewata Scooter Club, Ketua Bersahaja, Ketua Balos Scooter, Ketua Bird Club, Ketua Burung Merpati, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 14.03.

Sumber : Pendim 1616 Gianyar
Laporan : Benthar/Sriami



Tinggalkan Balasan