Kebersamaan dan Doa Lintas Agama di Jumat Curhat Polsek Denpasar Timur 

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Bertempat di Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., mewakili Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dirangkaikan dengan Doa Bersama Lintas Agama, Jumat (28/06/2024) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta membangun semangat kebersamaan di tengah-tengah keberagaman yang ada.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur yang menekankan pentingnya kerukunan dan toleransi antar umat beragama dalam menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah tersebut. Dalam sambutannya, Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan saling menghormati perbedaan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari berbagai agama. Setiap perwakilan agama menyampaikan doa dan harapan mereka untuk kedamaian, kesehatan dan kemakmuran masyarakat. Sesi doa bersama ini menjadi simbol kebersamaan dan keharmonisan di tengah perbedaan keyakinan.

Para peserta yang hadir juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan curhatan, masukan dan saran. Banyak dari mereka yang menyampaikan apresiasi atas upaya Polsek Denpasar Timur dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta harapan agar kegiatan serupa dapat terus diadakan secara rutin.

Tidak hanya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kegiatan Jumat Curhat ini juga menunjukkan bahwa keberagaman adalah kekuatan yang dapat membawa perdamaian dan kesejahteraan bagi semua.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Polsek Denpasar Timur bisa menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan harmonis, serta meneguhkan komitmen untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan

1 Komentar