Jelang Perayaan Natal, Polisi Sterilkan Gereja di Gianyar

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID.GIANYAR – BALI) – Jelang kegiatan persembahyangan Natal 2020 yanh jatuh pada, Jumat (25/12/2020), petugas kepolisian dari Polres Gianyar melakukan kegiatan sterilisasi di sejumlah gereja yang tercapat di wilayah Gianyar. Salah satunya adalah Gereja Eben Heizer serta Gereja Katolik Ratu Rosari Tedung Gianyar.

Kasat Sabhara Polres Gianyar, AKP I Nyoman Sugianyar Ardika mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi tempat ibadah gereja ini dilakukan untuk memastikan kegiatan persembahyangan atau ibadah dalam rangka Hari Raya Natal pada Jumat (25/12/2020) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Kami menerjunkan beberapa personil dari Unit Sabhara Polres Gianyar untuk melakukan kegiatan sterilisasi di kawasan gereja di Gianyar,” ujarnya.

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan meliputi area gereja tempat para jemaat melakukan persembahyangan, mimbar Romo, serta di areal parkir gereja. “Selanjutnya personil melaksanakan giat pengawasan dan pemantauan terhadap para jemaat yang memasuki area gereja,” katanya.

Sampai saat ini, situasidi area gereja di wilayah Gianyar dalam keadaan aman dan kondusif. “Petugas akan terus melakukan penjagaan untuk memastikan kemaman dan kelancaran kegiatan peribadahan,” tandasnya.

Laporan : Chairul / Benthar



Tinggalkan Balasan