Jalur Penghubung Sindangbarang Menuju Kota Cianjur Rusak Parah

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, CIANJUR – Jalur jalan Provinsi sepanjang 110 KM dari Kampung Pasir Hayam Kecamatan Cilaku sampai Kecamatan Sindangbarang sudah lama kondisinya rusak parah. Padahal jalan tersebut merupakan jalur utama penghubung Kota kabupaten dengan wilayah Cianjur Selatan, Selasa (30/3/2021).

Ir Asep Koswara, M.P selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Propinsi Jawa barat kepada awak media beberapa waktu lalu mengatakan jika rencana perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan pada tahun 2020, namun karena ada satu hal perbaikan jalan baru akan direalisasikan tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Asep juga memaklumi keluhan warga atas ketidak nyamanan serta keterlambatan perjalanan mereka. Saat ini perjalanan dari Sindangbarang ke Kota Kabupaten Cianjur bisa memerlukan waktu sampai 5 jam, sedang waktu jalan masih belum rusak waktu tempuh cukup 3 jam.

“Pihak Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat tidak lantas diam begitu saja, badan jalan yang berlubang cukup dalam serta lebar untuk sementara ditambal telpot atau batu pecah, saat cuaca sudah memungkinkan akan dilakukan penambalan menggunakan hotmix sebelum diaspal beton seluruhnya,” terang Asep.

(Patharyadi P)



Tinggalkan Balasan