ESI Kota Blitar Gelar Turnamen Local Battle E-Sport #1

  • Whatsapp

Filesatu.co.id – Blitar – Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Tingkat Cabang Kota Blitar menggelar Local Battle E-sports #1 Tahun 2021, yang di selenggarakan secara during dan disiarkan di kanal youtube ESI Kota Blitar serta platform lain, pada tanggal 10-12 Februari 2021.

Muhammad Hamdan Ketua panitia Local Battle E-sports #1, dalam sambutannya mengatakan bonus demografi di Blitar telah mendorong tumbuh kembangnya e-sport di Bumi BungKarno.

Bacaan Lainnya

“Berlatar belakang animo demografi di Kota Blitar, yang mana selama ini belum ada yang mampu menampung seluruh potensi e-sports yang berkembang sangat pesat, bahkan sejak 2018 e-sports bukan hal tabu lagi di masyarakat untuk di kembangkan,” paparnya.

Photo: Suwanda Ibnu Abraham Ketua ESI Kota Blitar

Sementara dalam sambutannya lewat vidio singkat, Wali Kota Blitar sangat mendukung adanya turnamen Local Battle E-sports #1 yang di selenggarakan oleh ESI Kota Blitar.

“E-Sports merupakan cabang olaraga baru yang sangat di gemari dunia saat ini, bukan hanya bermain game tapi juga olah pikir dan strategi, semoga dari Local Battle E-sports di Kota Blitar ini kedepan muncul atlet bertaraf nasional bahkan internasional, pemkot memdukung dengan adanya turnamen Local Battle E-sports yang di selenggarakan oleh ESI Kota Blitar,” Ungkapnya.

Ketua ESI Cabang Blitar, Suwanda Ibnu Abraham (Bram) mengatakan turnamen ini bertujuan untuk menggali potensi atlit e-sports di Kota Blitar.

“Turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit atlet e-sports Kota Blitar yang akan di ikutkan dalam kejuaran Piala Gubernur Tanun 2021, selain itu untuk mengenalkan pengurus ESI Kota Blitar kepeda masyarakat penggiat e-sports,” ungkap owner manscave.

Local Battle E-sports #1Tahun 2021 diikuti oleh 64 Team dengan 5 pemain setiap Team dan 1 cadangan, yang mana ada 384 Atlet e-sports akan berpartisipasi.
Salah satu peserta dari Team Foxy, Buana Saputra, merasa sangat senang dengan adanya turnamen reami semacam ini karena bisa untuk meningkatkan kemampuan pemain e-sports yang selama ini belum terorganisir.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya turnamen yang resmi dari ESI, jadi kemampuan kita bisa lebih terarah untuk bisa menjadi pemain e-sports profesional, semoga dengan adanya kepengurus ESI kedepan di harapkan dapat memunculkan pemain yang berbakat.” Pungkas peserta dari Jl. Kali Mas No.68 Blitar. (Sams).



Tinggalkan Balasan