Disnakerperin Adakan Pelatihan Kampung Gerabah di Dusun Sumberdadi Desa Tegaldlimo

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Disnakerperin Banyuwangi menggelar pelatihan pembuatan gerabah di kampung gerabah desa Tegaldlimo.Hari ini (Jum’at/03/2021) pelatihan yang diadakan di dusun Sumberdadi desa Tegaldlimo memasuki hari yang ke 3.

Baca Lainnya :

Bacaan Lainnya

:MCW Kritik Kenaikan Anggaran DPRD Kota Malang: ‘Tidak Punya Sense Of Crisis’

Masa Pandemi, Anggaran DPRD Kota Malang Naik Menjadi 119 M

Kepala dusun Sumberdadi Jani Mulyanto sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Disnakerperin Banyuwangi ini, “Bagi saya kegiatan ini sangat positif, dan masyarakat dusun Sumberdadi kelihatanya sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Semoga hal ini bisa menjadi modal bagi warga dusun Sumberdadi untuk lebih meningkatkan kreasi dan kualitas dari gerabah yang dihasilkan, harapan kedepan agar hasil gerabah masyarakat Sumberdadi mampu bersaing terus di pasar,” ucapnya.

“Harapan saya masyarakat dusun sumberdadi tetap semangat dan terus antusias dalam mengikuti bimtek ini, supaya sukses dan menjadi modal dalam menjalankan kegiatan di kampung gerabah, serta menjadikan dusun Sumberdadi ini sebagai sentral UMKM. Dengan harapan warga dusun Sumberdadi ini bisa lebih maju dan lebih sejahtera. Terimakasih kepada kepala desa yang telah mensuport kegiatan kampung gerabah ini,” tambahnya

Sementara Kepala desa Tegaldlimo Harianto S.E di wawancarai media Filesatu.co.id saat sedang memantau pelatihan tersebut, mengatakan “Ini salah satu program desa Tegaldlimo untuk meningkatkan hasil UMKM yang ada di desa Tegaldlimo. Para pengrajin gerabah yang ada di dusun Sumberdadi yang kemarin produknya hanya cobek dan kuwali, dengan pelatihan ini kemampuan dan produk mereka berkembang menjadi kerajinan yang lain seperti vas bunga, asbak dan lain lain.

‘”Semua ini adalah hasil dari pelatihan/Bimtek kerja sama antara pemerintahan desa Tegaldlimo dengan Dinas tenaga kerja dan perindustrian Banyuwangi. Harapan kami semua UMKM yang ada di desa Tegaldlimo terus berinovasi sehingga bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas, akhirnya dapat menambah penghasilan di musim pandemi ini,” paparnya. (Arma)



Tinggalkan Balasan