Di Masa Pandemi, Pemdes Kandangan Cairkan BLT DD dan JPS

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, Banyuwangi – Pemerintahan Desa Kandangan kembali mencairkan BLT DD dan JPS bagi warga Desa Kandangan yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut, rabu (23/12/20).

Bertempat di gedung aula Kantor Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran ratusan warga desa Kandangan yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan BLT yang bersumber dari DD dan JPS propinsi berkumpul untuk antri pencairan bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Kandangan Riyono SH pda wartawan mengatakan “Pada hari ini ada 2 acara pencairan dana bantuan, untuk pagi ini pencairan dana bantuan yang berasal dari JPS Propinsi yang akan di berikan kepada 100 KK dengan jumlah bantuan sebesar Rp 200.000,00 (dua ratus ribu rupiah) per KK,”jelas Riyono SH.

“Siang hari nanti ada lagi pecairan dan pembagian bantuan bagi 338 KK, kali ini sumberdananya dari DD (dana desa)seperti yang telah di amanatkan oleh pemerintah. Untuk BLT DD ini tiap KK akan memperoleh bantuan sebesar Rp 900.000,00 (sembilan ratus ribu rupiah),”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kades Kandanhan Riyono SH mengajak masyarakat penerima bantuan agar bijak dalam memanfaatkan uang bantuan pemerintah tersebut
“Mari kita bijak dalam memanfaatkan uang tersebut, gunakanlah untuk hal hal yang bermanfaat bagi keluarga, lebih baik lagi kalau bisa di gunakan untuk menambah modal usaha, jadi usahanya bisa lebih berkembang,”pungkasnya.

Sementara itu Eni salah seorang warga penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan BLT tersebut
“Terimakasih Pak Kades Riyono yang telah cepat dan tanggap menyalurkan bantuan bagi kami, dengan bantuan pemerintah lewat desa ini kami merasa sangat terbantu, apalagi di masa pandemi yang tak ujung selesai seperti ini, semoga kita semua selalu di beri kekuatan dan keselamatan,”ucapnya.

(ST)



Tinggalkan Balasan