Dalam Rangka Penghijauan Sejak Dini Polsek Denpasar Barat Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan partisipasi Polri dalam melestarikan Negeri, Polsek Denpasar Barat mengajak warga masyarakat Kelurahan Pemecutan melaksanakan gerakan Penghijauan sejak dini berupa penanaman pohon berbuah yang bertempat diareal Setra Badung Desa Adat Denpasar, Jumat (20/10/2023) pagi.

Tampak hadir pada kegiatan ini antara lain Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., Wakil Bendesa Adat dan Prajuru Adat Denpasar, para Pejabat Utama bersama anggota Polsek Denpasar Barat, perangkat Desa serta warga masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 200 pohon dengan rincian Kelapa 50 pohon, Sawo 25 pohon, Cempaka 25 pohon, Sandat 25 pohon, pohon badung 10 buah, Mangga 20 pohon, Tanaman hias Plawa sebanyak 45 pohon.

Pada kesempatan tersebut saat dikonfirmasi Kapolsek Denpasar Barat, mengatakan bahwa, ”kegiatan ini dilakukan dalam rangka penanaman pohon melalui program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini adalah merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., hal ini merupakan wujud bahwa Polri peduli lingkungan, sebagaimana yang kita ketahui bahwa dikota kota besar seperti Jakarta menjadi salah satu kota dengan polusi yang tinggi sebagai dampak dari minimnya penghijauan”, ujarnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan