Ciptakan Harkamtibmas Kondusif Jelang Pencoblosan Polsek Denpasar Barat Bersama Tiga Pilar Perkuat Tibduktang

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Terus berupaya meningkatkan keamanan selama berlangsungnya Proses Pemilu 2024 dari tahap kampanye hingga pencoblosan surat suara di wilayah Denpasar Barat dengan melibatkan tiga pilar utama, yakni Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar, TNI dari Koramil 1611-07/Denbar bersama Babinsanya, dan Aparatur Kelurahan Padangsambian bersama Staf Kelurahan, Linmas dan Pecalang, melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar yang dirakai dengan kegiatan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen, Jumat (9/2/2024) yang dimulai dari jam 21.00 Wita hingga selesai.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan keamanan wilayah dan menciptakan ketertiban administrasi melalui pendataan tibduktang, sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas selama Proses Pemilu 2024 berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang bertempat dihalaman Kantor Lurah Padangsambian dengan dipimpin Kanit Binmas Polsek Denpasar barat AKP Wayan Budiartana, S. H., dan setelah selesai apel dilanjutkan dengan patroli bersama Tiga Pilar dan Tibduktang menyusuri rute yang mencakup wilayah Kelurahan Padangsambian dengan menyasar kos-kosan di Banjar Balun jalan Tangkuban Perahu dan kos-kosan dilingkungan Banjar Buana Desa jalan Buana Raya Kelurahan Padangsambian.

Hasil dari kegiatan ini yaitu berhasil menjaring 15 penduduk pendatang, dengan rincian 15 orang dari luar Bali dan nihil penduduk pendatang asli Bali. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan dan penduduk pendatang yang terjaring diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Kelurahan Padangsambian serta dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya kegaduhan dan berujung pada perkelahian.

Kapolsek Denpasar barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama Proses Pemilu 2024.

“Terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan tibduktang bersama Tiga Pilar yang rutin dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menciptakan wilayah Denpasar Barat yang aman serta kondusif”, ungkapnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan