Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat Hadir Ditengah Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perwira Pengawas (Pawas) Akp I Wayan Budiartana, S. H., bersama Padal dan Quick Respon Samapta yang rutin berpatroli menyisiri wilayah Denpasar Barat dan sekitarnya untuk memantau keamanan obyek vital seperti ATM Perbankan, Swalayan maupun Mall serta tempat tempat keramaian yang biasanya dikunjungi masyarakat pada malam hari, Kamis (4/1/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bluelight patrol ini menyasar pula tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi jalan umum yang sering dijadikan ajang trek-trekan. Patroli ini juga melaksanakan tindakan preventif/pencegahan dengan mengutamakan dialogis untuk mengetahui topik hangat yang terjadi di masyarakat.

Diungkapkan oleh Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa selama kegiatan kegiatan patroli Pawas maupun Padal selalu memantau setiap aktivitas masyarakat guna menjamin keamanan dan mencegah timbulnya potensi gangguan.

“Dengan berpatroli menyasar kawasan publik serta titik yang diduga rawan aksi tindak kejahatan pada malam hari, diharapkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat dapat menjaga keamanan wilayah perkotaan guna mengurungkan niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan melaksanakan aksinya”, ucap Kapolsek.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan